0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Terkait masalah sejumlah Mahasiswi Akbid Ikabina Rantauprapat yang diduga Keracunan makanan saat sarapan pagi, Selasa (18/07/2017) kemarin, Dinas Kesehatan Labuhanbatu akan melakukan pembinaan terhadap Yayasan Akademi Kebidanan (Akbid) Ikabina Rantauprapat.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Hasnul Basri Siregar saat dikonfirmasi via selular mengatakan akan membina Yayasan Akbid Ikabina Rantauprapat dalam hal kesehatan makanan. 

"Karena ini mengenai kesehatan, kita akan turun tangan melakukan pembinaan terhadap Yayasan Akbid Ikabina Rantauprapat. Pembinaan tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan menu makanan yang akan dikonsumsi para Mahasiswi didikannya."ucap Hasnul Basri, Kamis (20/07/2017).sekira pukul 14.45 Wib.

Kemudian, Hasnul menjelaskan, hasil pemeriksaan Laboratorium RSUD Rantauprapat  terhadap makanan dan minuman yang dikonsumsi Mahasiswi tersebut, menurutnya tidak ada ditemukannya racun. Namun, yang disayangkan oleh Hasnul, sampel muntahan dari Mahasiswi yang diduga keracunan tersebut tidak didapatkan. Sehingga pemeriksaan Laboratorium pihak RSUD Rantauprapat hanya sebatas minuman dan makanan saja yang diambil untuk dilakukan pemeriksaan

"Sudah kita lihat hasil pemeriksaan di Laboratorium RSUD Rantauprapat, tidak ada racun di dalam makanan ataupun minuman yang di konsumsi Mahasiswi-Mahasiswi itu."ucapnya.

Kemudian, Hasnul Basri menjelaskan, untuk hasil Laboratorium RSUD Rantau Prapat itu sudah diberikan ke pihak Kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. "kita sendiri tidak bisa mengatakan kejadian tersebut keracunan. Kita serahkan permasalahan ini ke pihak Kepolisian. Mungkin ada pemeriksaan tes darah atau urine nantinya dari pihak Kepolisian."katanya.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Teuku Fatir M. SIK saat dikonfirmasi, mengatakan pihaknya masih tetap menjalankan pemeriksaan. Bahkan Fatir menegaskan hasil Laboratorium RSUD Rantauprapat belum ada diterima. 

"Kita masih lakukan penyelidikan. Mengenai perkembangannya nanti diberitahukan. tentang hasil Laboratorium pemeriksaan, belum ada diterima".katanya.(Ricky).

Post a Comment

Top