Dari pantauan awak media dilapangan,  terlihat Camat Rantau Selatan dan staf juga beberapa orang dari staf Sekretaris Dewan serta beberapa buruh bangunan merobohkan10 unit rumah yang berada di lahan seluas 1500 m2 atau 1,5 hektar tersebut. Pembongkaran terhadap rumah diatas lahan tersebut rencananya akan di bangun pasar tradisional Pemkab Labuhanbatu.

"Ini memang inventaris Kantor bang. Namun pembongkaran ini dilakukan rencananya untuk Pasar Tradisional."Kata Andi Sinaga salah satu staf bagian inventaris Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Labuhanbatu saat ditemui dilokasi lahan, Selasa (04/07/2017).

Perumahan Dinas untuk para Staf Dewan ini dibangun sekitar tahun 1993 dengan 10 unit bangunan diatas lahan 1,5 hektar. Bahan bangunan yang dari hasil bongkaran rumah tersebut, kata Andi senilai Rp.10.825.000,- akan dikembalikan ke kas Negara. "Sekira tahun 1993-an dibangun bang. Kalau bongkaran ini rencana akan dilelang. Hasil lelangan akan dikembalikan ke kas negara. Menurut dari PPK nilai lelangnya Rp.10.825.000,-. Kalau pun akan di hibahkan harus sesuai dengan prosedur dan tata cara. Agar tidak salah langkah nantinya."katanya kembali.

Saat ditanya mengenai akan dibangun Pasar Tradisional, tentang bentuk fisik yang akan direncanakan oleh pihak Pemkab Labuhanbatu sendiri, Andi Sinaga mengatakan belum mengetahui bagaimana arah bentuk fisik yang akan dibangun untuk Pasar Tradisional itu. "Belum tau saya bang. Saya hanya bagian inventaris saja. Ini kemungkinan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat. Kalau saya hanya di Asset Kantor Dewan aja. Untuk mengurus bongkaran ini.."Ujarnya.

Sementara, diseberang lokasi perumahan dinas staf DPRD Kabupaten Labuhanbatu, seorang pekerja di Depot isi ulang air minum warga Aek Buru yang baru sebulan bekerja menuturkan, orang yang tinggal di perumahan tersebut sudah pindah dari kemarin.

"Dari kemarin sudah pada pindah. Tadi pas abang belum datang, sekitar jam 10.00 Wib rumah pas di depan kami ini baru keluar. Supir anggota Dewan yang tinggal di perumahan ini bang kebanyakan."ucapnya. [Ricky/Dimhar]

Teks Foto : Perumahan Dinas staf DPRD Kab. Labuhanbatu sedang dibongkar, Selasa (04/07/2017). [Ricky]