0
RANTAUPRAPAT | GLOBAL SUMUT-Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi yang diwakili oleh Sekdakab Labuhanbatu Ir. H Muhgammad Yusuf Siagian, M.MA bersama sejumlah Kepala SKPD dalam rangkaian kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Labuhanbatu, Senin (17/7) pagi telah menyerahkan uang santunan purna tugas dan kemalangan dari Anggota Korpri Kabupaten Labuhanbatu di Lapangan Diklat BKD.

Berikut nama-nama ASN yang menerima santunan purna tugas dan kemalangan dari anggota Korpri Kabupaten Labuhanbatu tersebut yaitu untuk yang Purna Tugas terdiri dari Nurfatimah, Sampe, Ginda Sakti Sagala, Sondang Sihombing Sorei Tua, Tariana Sembiring, Santi dan Sugiono, masing-masing dari SKPD Dinas Pendidikan Labuhanbatu, kemudian Sabariah dari SKPD Dinas Tenaga Kerja, Ahmad Yani Nst dari Kecamatan Rantau Utara dan Drs. Rahman Harahap dari Setdakab Labuhanbatu.

Kemudian, untuk Santunan Kemalangan, terdiri dari Darianus Tampubolon dari SKPD Dinas Pendidikan, Ali Muda, SE dari KPU Kabupaten Labuhanbatu, Asdaruddin Saragih, ST dari SKPD Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Kallo Harahap dari Kecamatan Rantau Selatan. Santunan yang diberikan kepada PNS tersebut masing-masing sebesar Rp.15 Juta.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE, M.Si dalam pidato tertulisnya pada upacara Hari Kesadaran Nasional yang dibacakan Sekdakab Ir. H Muhammad Yusuf Siagian, M.MA mengatakan, Peningkatan semangat kerja dan etos kerja menjadi sasaran utama bagi kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Karena hal tersebut merupakan tuntutan tugas dalam mewujudnya pelayanan prima terhadap capaian antara program kerja dengan hasil kerja serta ketepatan proses kerja dan ketepatan waktu sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP)

"Tanpa terasa saat ini kita sudah memasuki semester kedua tahun anggaran 2017, namun dapat disampaikan bahwa pelaksanaan APBD Kabupaten Labuhanbatu TA.2017 sampai dengan semester 1 atau per 30 Juni 2017." Ucapnya.

Selain itu, dia menerangkan tentang realisasi pendapatan daerah, untuk saat ini sebesar 47,88% dari target yang ditetapkan. Namun dari penerimaan ini yang terbesar masih berasal dari dana perimbangan sebesar 50,61% dan lain-lain.  "Pendapatan daerah yang sah lainnya sebesar 58,78% dari target yang direncanakan, sedangkan realisasi pendapatan asli daerah masih sebesar 19,87%."terangnya.

Pada akhir pesan Bupati Labuhanbatu yang disampaikan Sekdakab Labuhanbatu Muhammad Yusuf Siagian, Bupati meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara supaya meningkatkan disiplin dengan kesadaran yang tinggi dan mengimplementasikan semua kewajiban serta larangan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

"sesuai ketentuan tentang disiplin pegawai negeri sipil serta meningkatkan pengetahuan dan kompetensi sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing agar menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang handal dan profesional. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja dalam rangka mewujudkan Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya 2025."Katanya.[rs/red]

Teks Foto : Sekdakab Labuhanbatu Ir. H Muhammad Yusuf Siagian, M.MA ketika menyerahkan santunan kemalangan kepada salah seorang keluarga ASN saat upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Diklat BKD Labuhanbatu.

Post a Comment

Top