0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka penanganan ancaman kontijensi, Aksi Teror dan bencana alam yang mungkin terjadi diwilkum Polres Pelabuhan Belawan. Kegiatan Simulasi Sispamkota tersebut dilaksanakan pada Senin, 31 Juli 2017 bertempat di Dermaga Bandar Deli Pelabuhan Belawan.

Kegiatan Simulasi tersebut dibuka oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Muhd. Taufik, SE. MH yang membacakan amanat Kapolres Pelabuhan Belawan.

Dalam kegiatan simulasi Sispamkota tersebut diperagakan materi terkait Pengendalian massa ( Dalmas ) dalam menghadapi pergerakan massa dari kelompok buruh, kemudian dilanjutkan dengan tindakan anarkis penjarahan dan pembakaran ruko, Penanganan Teror dan pengamanan Bom serta sterilisasi oleh tim Jihandak dari Brimob Polda Sumut.

Simulasi kegiatan Sispamkota Polres Pelabuhan Belawan yang dilaksanakan di Dermaga Bandar Deli, diwarnai dengan aksi peledakan BOM yang ditangani oleh Tim Jihandak Brimob Polda Sumut. Para Penonton yang hadir bertepuk tangan setelah bom berhasil diamankan dan meledak di Mobil Trailer Penjinak Bom.

Kemudian kegiatan simulasi dilanjutkan dengan materi Penanggulangan bencana alam tektonik diwilayah Belawan yang mengakibatkan adanya gelombang Tsunami. Penanganan Ancaman Kontijensi dan Bencana alam tersebut bekerjasama dengan BPBD Kota Medan, PMI, Dit Polair, Yon Marhanlan I Belawan, Damkar Kota Medan dan Dishub Kota Medan.[abu]

Post a Comment

Top