0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Sejumlah pengguna jalan merasa terancam ketika melintas di jembatan yang ada di Dusun IX Desa Bogak Lama Kini Menjadi Desa Pahlawan Kecamatan Tanjung Tiram. Pasalnya, jembatan yang baru saja selesai dibangun pada tahun 2016 sudah mengalami kondisi yang cukup memprihatinkan. Diduga, struktur bangunan yang kurang layak menjadi faktor utama kerusakan jembatan itu.

Beberapa bagian jembatan mengalami kerusakan berlubang hingga retak dengan ukuran mencapai 5 X 150 cm. Kerusakan pada jembatan itu menjadi fatal lantaran kondisi di sepanjang jalan itu dianggap ramai. Hampir setiap pagi dan malam banyak kendaraan berlalu lalang di jalan itu, hanya kendaraan roda dua kerap kali ditemui.

Meski belum diketahui kapan kerusakan itu terjadi, namun pihak dinas pekerjaan umum dan pertambangn (PUP) batu bara belum melakukan penanganan sementara masyarakat seputaran cukup kuatir dengan kondisi jembatan itu. Jumat tgl (18/8/2017).

"Jalan pada jembatan ini kan merupakan akses penghubung antara wilayah kecamatan dengan desa. Namun upaya pihak dinas PU belum dapat mengatasinya.
Menurut zulfikar ini dapat menekan kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jembatan ini.

Terutama pada saat malam hari, selain kondisi jalan yang rusak penerangan yang minim juga merupakan salah satu masalah yang perlu dicarikan solusi.
Dia meminta kepada masyarakat agar lebih waspada ketika melintas di jembatan ini sampai ada solusi yang tepat dari instansi terkait. Tuturnya.[SAM]

Post a Comment

Top