0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kebersihan bibir pantai serta kebersihan Lingkungan sekitar kota Belawan dari segala kotoran sampah menjadi sorotan penting bagi Komandan Lantamal I Kolonel Laut (P) Ali Triswanto, SE.M.si dengan mengerahkan seluruh Personel Mako Lantamal I beserta Instansi Pemerintah, Kemaritiman,  Kepolisian, Pelajar dan Masyarakat untuk bersama-sama turun ke Bibir pantai dan jalan disekitar Lingkungan Kota Belawan dengan melaksanakan pembersihan Besar - besaran.(Selasa/22/08).

Pembersihan bibir pantai dan lingkungan yg digagas oleh Pangkoarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.sos dengan tema" Marilah kita jaga kebersihan Lingkungan dengan tidak membuang sampah Plastik di Laut, Pantai dan Sungai" ini,  Turut juga serentak dilaksanakan di wilayah Koarmabar (Komando Armada RI Kawasan Barat) pada hari ini. Hal ini diungkapkan oleh Orang nomer satu dijajaran Mako Lantamal I ini.

Pada pembersihan kali ini, Yang menjadi sorotan khusus adalah pembersihan baik disekitar lingkungan Kota Belawan serta daerah Bibir pantai tepatnya di Dermaga Peti Kemas Pelindo yg langsung menjorok ke Laut Lepas, Dalam sambutan Danlantamal I kepada seluruh Gabungan Instansi Pemerintah, Pelajar dan Masyarakat sebelum turun melaksanakan pembersihan, Danlantamal I mengatakan Sampah-sampah yg semakin lama semakin menimbun ini terutama sampah Plastik akan sangat berbahaya, selain dapat menimbulkan wabah penyakit juga dapat menimbulkan dampak kebanjiran dilingkungan Masyarakat krna sulit terurainya, dan tentunya akan sangat berpengaruh bagi kelangsungan hidup bio data Laut. Ikan-ikan pun mulai tidak ada lagi dan pada akhirnya sangat berpengaruh pada hasil tangkapan Ikan para Nelayan sekitar, Melalui kegiatan ini, Danlantamal I turut juga mengajak kepada seluruh elemen Masyarakat dan Pemerintah yg berada di Kota Belawan untuk perduli, dengan tidak membuang sampah sembarangan baik didarat, Laut dan sekitar bibir pantai. Buanglah sampah pada tempat yg telah disediakan tambahnya.

Pada kegiatan ini, Puluhan Ton sampah baik dari sekitar lingkungan Kota Belawan maupun bibir pantai berhasil dibersihkan. Turut hadir Para Asisten Danlantamal I, Kapolres KP3 Belwan AKBP Yemi Mandagi, Polairud, Ibu-ibu Jalasenastri, Kadis dan Kasatker di Lingkungan Mako Lantamal I, Camat Kota Belawan Achmad, Perkumpulan Abang Ojek kota Belawan, Pelajar dari sekitar kota Belawan serta Masyarakat.[abu]

Post a Comment

Top