0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) dan Forum Solidaritas Masyarakat Pendukung Haris Kelana Damanik Wilayah Medan Utara siap memenangkan Haris Kelana Damanik ST menjadi Ketua DPRD Kota Medan untuk lima tahun mendatang.
Bahkan, guna mewujudkan kemenangan ini, FKWJ akan terus menggalang kekuatan hingga ke akar rumput.

"Kami siap bekerja hingga ke akar rumput. Semoga doa dan harapan kita diijabah Allah SWT," sebut Ketua FKWJ Medan Marelan Suryono, di RM Cindelaras Jalan Marelan Raya Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan. Senin (21/8), malam sekitar jam 20.00 wib.

Tak hanya itu, salah seorang tokoh pemuda di Medan Marelan, dan sekaligus penasehat Forum Solidaritas Masyarakat Pendukung Haris Kelana Damanik, Rusman menegaskan, siap memenangkan Haris Kelana Damanik ST pada pemilihan Legeslatif tahun depan.

Berdirinya Forum Solidaritas Masyarakat Medan Utara ini adalah panggilan dari hati nurani dari para Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda dari beberapa perkumpulan, paguyuban organisasi kemasyarkatan yang mempunyai tujuan mengantarkan Bung Haris Kelana Damanik ST, untuk menjadi Ketua DPRD Kota Medan dari Partai Gerindra untuk wilayah Medan Utara.

"Forum ini bertujuan untuk mendukung Bung Haris untuk menjadi Ketua Dewan, dan disini juga ada 4 Kecamatan di Medan Utara yang mendukung Bung Haris, ada dari Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan," Terang Rusman.

Visi dari Forum Solidaritas Masyarakat Medan Utara adalah untuk mengangkat harkat dan martabat seorang kader terbaik dari Partai Gerindra sebagai wakil rakyat yang bijak sana dan profesional.

Misi nya adalah untuk mendewsakan cara berpolitik bagi pemilih pemula untuk tidak salah dalam menentukan sikap dalam memilih figur terbaik yang berdedikasi serta mempunyai loyalitas tinggi terhadap masyarakat Medan Utara.

"Sudah jelas, beliau adalah Ketua PAC Gerindra Medan Marelan dan dari PAC hingga Ranting kami siap memenangkan beliau," ujar Tokoh Pemuda dan juga Wakil FKWJ itu.

Di hadapan warga lainnya, Rusman juga meminta agar seluruh kader-kader FKWJ nantinya siap untuk menjaga TPS-TPS yang ada di wilayahnya masing-masing.

"Hitung berapa TPS kita di sini, jangan sampai kita kecolongan," tegasnya.

Haris Kelana Damanik ST, pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari FKWJ Medan Marelan dan juga Forum Solidaritas Pendukung di Wilayah Medan Utara khususnya dominan dari Kecamatan Medan Marelan.

Menurut Haris, suasana kebersamaan tersebut sangat mengental dalam meningkatkan kapasitas masyarakat dalam berbuat untuk pembangunan di Kota Medan khususnya Medan Utara.

"Mari kita sama sama kompak dan bersama membangun merupakan kebersamaan kita untuk bisa membangun kota Medan ini bersama-sama, tanpa membedakan satu dengan yang lain," kata Haris.

Dirinya punya komitmen untuk mengelola Kota Medan bersama dengan masyarakat, dan tentunya program yang terlaksana itu seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kerakyatan, semuanya untuk mensejahterakan masyarakat.

"Ke depan wajib belajar 9 tahun, akan ditingkatkan menjadi 12 tahun. Kita harus punya komitmen untuk pendidikan, karena anak-anak yang berpendidikan yang mampu mengejar cita-citanya dan menciptakan lapangan kerja," jelas Haris lagi.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba bersama-sama. Masyarakat harus bisa berpartisipasi dengan melaporkan pecandu narkoba ke aparatur terdekat agar nantinya si pecandu dapat direhabilitasi.

"Kita harus peduli dengan anak tetangga kita yang kecanduan narkoba, jangan anggap itu bukan urusan kita. Kalau kita tidak turut serta, nantinya keluarga kita yang akan dirusaknya atau setelah habis harta keluarganya dikuras, dia akan menguras harta tetangganya. Ke depan kita akan memberlakukan pamswakarsa di setiap lingkungan sebagai pencegah dari tindakan yang tidak diinginkan," katanya.

Haris berharap, kota ini akan dijadikan sebagai kota yang cerdas, kota beriman dan tentunya dalam lindungan Allah SWT. Dirinya juga akan menggiatkan ekonomi kerakyatan yang dipolakan dengan pelatihan-pelatihan, dan pemasarannya akan dilakukan oleh dinas koperasi dan perindustrian.

"Kerja sama masyarakat dan pemerintah akan berjalan dengan baik kalau kita sepakati bekerja bersama-sama membangun Kota Medan," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW FKWJ Sumut Mbak Djamin Sumitro dan Ketua Ormas lainnya dari 4 Kecamatan di Medan Utara.[abu]

Teks Foto : Haris Kelana Damanik ST, Foto Bersama Dengan FKWJ Dan Forum Solidaritas Pendukung Wilayah Medan Utara

Posting Komentar

Top