0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Pasangan Tgk.Usman Abdullah, SE dan Dr. Drs.H Marzuki Hamid, MM, untuk kedua kalinya dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Langsa Priode 2017-2022 oleh Gubernur Aceh, DR, drh.H. Irwandi Yusuf di Aula Paripurna DPRK Langsa, Senin(28/8)

Pasangan UMARA Jilid II tersebut sebelumnya pada bulan Agustus 2012 juga telah dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Langsa Priode 2012 - 2017 oleh Gubernur Aceh dr. Zaini Abdullah.

Pelantikan dihadiri oleh para undangan diantaranya,seluruh anggota DPRK Langsa sebagai pihak penyelenggara, anggota DPR RI, Nasir Jamil, anggota MPR RI, Firmandes, anggota DPD RI, Fachrulrazi, anggota DPR Aceh Tgk.Mahyarrudin, Danrem 011/LW. Kolonel Inf. Agus Firman Yusmono, Wakil Bupati Aceh Timur, Dandim 0104/ Atim, Kapolres Langsa, Kajari Langsa, Ketua PN Langsa dan para unsur Forkopimda, SKPD, BUMN, tokoh masyarakat,tokoh pemuda, para Mukim dan Geuchik se Kota Langsa. para Ketua Partai, OKP, Ormas, LSM,Wartawan dan para undangan lainnya.

Walikota Langsa yang baru dilantik, Tgk. Usman Abdullah, dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada Serentak 2017, terutama kepada Partai Pengusung dan Partai Pendukung juga kepada masyarakat luas yang telah memilih pasangan Umara sehingga terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota untuk kedua kalinya"ucapnya.

“Kami akan melanjutkan pembangunan Kota Langsa yang pada masa pemerintahan priode yang lalu karena belum semuanya terbangun” ujarnya.
Walikota Langsa  juga menyinggung permasalahan pelabuhan Kuala Langsa yang hingga saat ini belum ada aktifitasnya dikarenakan terkendala dengan izin oerasional.Selain itu masalah pembebasan lahan(tanah) HGU PTPN, I yang akan digunakan untuk pengembangan kota, sampai sekarang belum terealisasi dari PTPN.I Langsa"jelasnya.

Selanjutnya Gubernur Aceh. DR. drh. Irwandi Yusuf pada kesempatan itu menyampaikan kepada Walikota dan Wakil Walikota Langsa, agar dalam kepemimpinannya, warga jangan terkotak-kotak. Mengingat pada Pilkada yang lalu masyarakat yang mendukung salah seorang calon tertuntu sehingga timbulnya gesekan-gesekan dilapangan.

“Oleh karenanya saya berharap Walikota yang baru mampu menyatukan rakyak” pintanya
Beliau berharap pasangan Umara jilid II dapat tampil sebagai pemimpin yang lebih amanah dan lebih bijaksana dalam mewujudkan tugas dan kewajiban selama lima tahun kedepan dengan mengedepankan kerja sama yang baik sehingga Pemerintahan Kota Langsa semakin baik dan mampu mewujudkannya"ungkap Gubernur.[arman suharza]

Post a Comment

Top