0
KOTA LANGSA | GLOBAL SUMUT-Dalam menyambut dan meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72,Kodim 0104/Aceh Timur akan menggelar kegiatan Doa Bersama yang nantinya dilaksanakan pada Kamis (17/8/17) pukul 17.00 Waktu Indonesia Barat.

Kegiatan Doa Bersama ini akan dilaksanakan secara serentak di tiga wilayah binaan kodim 0104/Atim mulai dari Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa  dan Kabupaten Aceh Tamiang. Hal ini disampaikan Dandim saat berikan pengarahan kepada seluruh Anggota dan Persit Kodim 0104/Atim pada Jam Komandan yang diselenggarakan di Garasi Makodim Langsa, Senin (14/8).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Doa Bersama di Kota Langsa akan dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Makodim 0104/Atim yang berlokasi di jalan Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa bagi yang beragama Islam, sedangkan umat Budha akan dilaksanakan di Vihara Kota Langsa yang bertempat di jalan Pajak Belakang Kota Langsa. Kemudian bagi masyarakat yang beragama Nasrani di Gereja HKBP Gampong Jawa Kota Langsa, terang Dandim.

Sementara itu untuk pelaksanaan kegiatan Doa Bersama di Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Tamiang akan diselenggarakan di wilayah kerja Koramil jajaran Kodim 0104/Atim meliputi Mesjid, Vihara, dan Gereja yang tempat pelaksanaannya sudah ditentukan oleh Danramil di wilayahnya, tambah Dandim lagi.

Khusus Anggota Kodim 0104/Atim, kegiatan Doa  Bersama di Masjid At-Taqwa beralokasi sekitar 150 anggota diluar masyarakat umum, sisa personil akan menyebar di mesjid-mesjid yang berada di sekitar Kota Langsa. Sedangkan alokasi personil yang beragama Kristiani akan diarahkan ke Gereja HKBP Kota Langsa sebanyak 50 anggota.

Dandim menghimbau seluruh masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja Kodim 0104/Atim agar ikut bermurojah pada 171717 untuk Indonesia yang lebih baik dan Indonesia yang lebih kasih sayang, pungkas Dandim.[Mahmudi]

Post a Comment

Top