0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Gubernur Aceh Drh. Irwandi Yusuf, Ms.c melantik Walikota dan Wakil Walikota Langsa  Pasangan (UMARA) Usman Abdullah, SE / Drs. H. Marzuki Hamid, MM, periode 2017/2022,  dalam acara sidang Paripurna Istimewa Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota langsa yang di laksanakan di Aula DPRK Langsa, Senin (28/8).

Acara pelantikan turut di hadiri oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahnud Al Haitar, Anggota DPR RI
Firmandes (Golkar), Muslim, SHI, MM (Demokrat), Nasir Jamil (PKS), Zulfadli Lidan (Nasdem), Danrem 011/LW  Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si., Dandim 0104/ Atim  Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, Sik, Wakil Bupati Atim Syahrul Samaun, Kajari Langsa R.Ika Haykal, SH. MH, Ketua Pengadilan Kota Langsa Heri Kurniawan, SH. MH, Anggota DPRA Aceh Jamaluddin T. Muku, Mahyaruddin Yusuf, Nurzahri, Rusli Tambi, Hj. Fauziah H. M. Daud, SPdi, Ir. Hj. Fatimah, Asrizal Hasnawi, Danyon Raider 111/KB  Letkol Inf M. Iqbal Lubis, Ketua DPRK Langsa, Burhansyah, SH, Ketua DPRK Kab. Atam  Padlon, Ketua KIP Kota Langsa  Agusni, AH, SE , Ketua Kemenag Kota Langsa Faisal Hasan, Jajaran Anggota DPRK Langsa dan Jajaran SKPK Pemko Langsa.

Walikota Langsa  Usman Abdullah, SE  dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada bapak Gubernur Aceh yang telah berkenan melantik kami sebagai Walikota - Wakil Walikota Langsa masa jabatan 2017 - 2022. Kepada seluruh tamu undangan bahwa kehadiran  Gubernur Aceh ke Langsa dengan menaiki pesawat pribadi Hanakaru Hokagata dan mendarat di Kuala Langsa memberikan signal dan harapan yang kuat bahwa Kota Langsa sebagai pusat kegiatan wilayah 1 (satu) dalam struktur tata ruang Aceh mempunyai kesempatan untuk dibangun Bandara Perintis. Dan juga kepada bapak Gubernur Aceh terkait pembangunan Bandara Perintis tersebut dapat segera diwujudkan dan terima kasih kepada pimpinan/anggota DPRK Langsa yang telah memfasilitasi kegiatan rapat paripurna tersebut, ucapnya.

Kepada seluruh tamu undangan bahwa kita telah berhasil melalui tahapan Pilkada 2017 serentak dengan baik, hal tersebut menandakan bahwa masyarakat Kota Langsa sudah dewasa dan cerdas dalam berpolitik. Dan untuk  tamu undangan mengenai berbagai hasutan, provokasi, dan ujaran kebencian tidak sanggup mengalahkan nalar sehat masyarakat, hal tersebut bisa kita buktikan saat ini dimana paska Pilkada kita tetap bersatu padu untuk membangun Kota Langsa tanpa memandang pilihan politik dalam Pilkada 2017.

Sambung Walikota langsa  kepada seluruh tamu undangan bahwa kami sebagai Walikota-Wakil Walikota Langsa periode 2017 - 2022 insyallah akan mewujudkan semua Visi, Misi serta program-program dan kami tidak akan mampu membangun Kota Langsa ini sesuai dengan Visi, Misi serta
program-program kami jika tidak ada keperdulian atau dukungan dan partisipasi dari masyarakat dan dalam hal tersebut kami mohon dukungan pendanaan dari Pemerintah Provinsi Aceh mulai tahun 2018 kewenangan pengelolaan dana OTSUS ada di level Provinsi.

Wali kota Usman Abdullah menambahkan  kepada seluruh tamu undangan bahwa Pemko Langsa siap mengsinergikan Aceh yang terkait dengan program-program unggulan seperti JKA Plus, Aceh SIAT (Sistem Informasi Aceh t erpadu), Aceh Carong, Aceh troe, Aceh Green dan lain-lain.

Untuk tamu undangan kami mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak agar jalannya Pemerintahan Kota Langsa ke depan bisa berjalan dengan baik dan sampai pada terwujudnya tujuan bersama kita, ucap Walikota Langsa.

Sementara itu  Gubernur Aceh Drh. Irwandi Yusuf, Ms.c menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota - Wakil Walikota Langsa yang baru saja dilantik untuk masa jabatan periode 2017 - 2022 dan ini merupakan periode kedua berturut-turut bagi pasangan Usman Abdullah, SE dengan Drs. Marzuki Hamid, MM dalam memimpin Pemerintahan Kota Langsa.

Mari kita tingkatkan kerja sama sehingga Pemko Langsa dibawah kepemimpinan Sdr. Usman Abdullah, SE dan Drs. Marzuki Hamid, MM semakin berkualitas dan keduanya mampu mewujudkan program-program berkualitas di wilayah ini.

Kita berharap agar program-program, visi dan misi dapat seiring/sejalan dengan visi/misi Pemerintah Aceh dan secari varis besar program Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Aceh 2017-2022 yang kami siapkan dengan visi terwujudnya Aceh damai dan sejahtera melalui Pemerintah yang bersih, adil dan melayani.

Program-program ini akan dituangkan kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Aceh dan akan menjadi acuan dalam penyelenggaraan pembangunan di Aceh untuk lima tahun kedepan, menurut ketentuan penyusunan RPJM Kota Langsa juga harus mengacu kepada RPJM Aceh dan RPJM Nasional, ucapnya.

Gubernur Aceh menambahkan Saya minta agar semua warga Kota Langsa bersatu padu merumuskan bersama bagaimana membangun Kota Langsa yang lebih baik ke depan, papar Irwandi Yusuf, tutup Gubernur Aceh.[Mahmudi]

Post a Comment

Top