BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan memimpin upacara penyerahan piagam penghargaan kepada Kopda Marinir Saiful Kadri yang telah berhasil menggagalkan aksi begal. Upacara penyerahan piagam tersebut  dilaksanakan  di Mako Yonmarhanlan I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan. Senin (21/08/2017).

Dalam sambutannya Komandan Yonmarhanlan I menyampaikan bahwa Piagam penghargaan yang di berikan merupakan ungkapan apresiasi yang tinggi dari Pimpinan terhadap prajurit dengan tindakannya yang berani mengambil resiko untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat khususnya korban begal.
Tindakan yang dilakukan oleh personel tersebut telah memberikan rasa aman bagi korban khususnya  Ibu Fitri Hasanah (ibu rumah tangga) di Jalan Darussalam Medan oleh dua pemuda pelaku begal dan prajurit tersebut telah mengharumkan nama satuan TNI AL khususnya Yonmarhanlan I serta membawa nama baik Korps Marinir.

“Bagi prajurit yang lain yang belum mempunyai kesempatan untuk memberikan yang terbaik buat satuan hendaknya menjadi motivasi kepada yang lainnya untuk dapat pula berprestasi di bidang apa saja yang membawa nama baik satuan maupun perorangan”. Ucap orang nomor satu di Yonmarhanlan I tersebut.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud perhatian Pimpinan terhadap anggota yang berprestasi dan menjadi motivasi bagi anggota yang lain untuk berprestasi. 
Penghargaan yang di berikan tersebut berupa Piagam dan uang pembinaan.[abu]