0
RANTAUPRAPAT | GLOBAL SUMUT-Sekretrais Daerah Kabupaten Labuhanbatu H Muhammad Yusuf Siagian, M.MA didampingi Kepala Kelurahan Sioldengan dan Kepala Lingkungan Kompleks PGP Kampung Baru Rantauprapat, Minggu (20/8) pagi melepas peserta gerak jalan santai yang digagas warga kompleks PGP Kampung Baru Rantauprapat dalam rangka memeriahkan sekaligus menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017.
Dalam arahan singkatnya Sekdakab Labuhanbatu mengungkapkan bahwa untuk tingkat kelurahan baru kelurahan atau lingkungan Kompleks PGP Kampung Baru ini yang melaksanakan gerak jalan santai, kegiatan ini sangat bagus dalam meningkatkan silaturrahmi diantara sesama warga bahkan warga lain yang ada di kelurahan sioldengan Kecamatan Rantau Selatan.

Orang ketiga di Pemkab Labuhanbatu ini juga mengatakan, kegiatan ini juga salah satu untuk mendukung dan mengapresiasi program yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yaitu Jum’at Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat, jelas Yusuf Siagian.

Adapun route gerak jalan santai yang dilaksanakan warga kompleks PGP Kampung Baru ini, start Jalan Kampung Baru, terus menuju jalan Ahmad yani berbelok ke simpang Bank Mandiri terus menuju ke jalan KH. Dewantara dan finish di Lapangan bola Kompleks PGP Kampung Baru, diperhitungkan jalan santai yang dilalui peserta tersebut sekitar 3 km.
Dalam acara gerak jalan santai yang menempuh route sepanjang 3 km tersebut, Sekdakab Labuhanbatu H Muhammad Yusuf Siagian, M.MA dan Anggota DPRD Labuhanbatu Muniruddin, S.Ag, Lurah Sioldengan dan seluruh Kepala Lingkungan diwilayah Kelurahan itu turut serta jalan santai, bahkan Ny. Yusuf Siagian tidak mau ketinggalan bersama ibu-ibu warga kompleks PGP turut ambil bagian dalam gerak jalan santai tersebut.

Setelah para peserta beristirahat sekitar lebih kurang 10 menit, acara dilanjutkan dengan kegiatan senam sehat indonesia yang diikuti ratusan peserta di Lapangan Bola Kompleks PGP Kampung Baru, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Pengundian hadiah Luckydraw dengan puluhan hadiah dari partisipasi masyarakat dan sumbangan donatur atau sponsor termasuk Hindihome Telkom Indonesia dan dari perusahaan Oppo.

Para peserta gerak jalan santai dan senam sehat indonesia pada kesempatan itu disuguhi dengan sarapan pagi gratis dari panitia yang disponsori oleh kaum ibu-ibu warga Kompleks PGP Rantauprapat sembari dihibur dengan musik keybord untuk melepas lelah, yang pasti “Kebersamaan itu lebih indah dalam meningkatkan silaturrahmi” kata Heri salah seorang warga.[res.red]

Teks Foto : Sekdakab Labuhanbatu Ir. H.Muhammad Yusuf Siagian, M.MA saat melepas peserta gerak jalan santai yang warga kompleks PGP Kampung Baru Rantauprapat.

Posting Komentar

Top