0
RANTAUPRAPAT | GLOBAL SUMUT-Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Rabu (30/8) resmikan pembukaan Musyawarah KADIN Ke-V Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Hotel Putri Deli Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.
Pada kesempatan tersebut, Pangonal Harahap pada pidato sambutannya mengatakan, KADIN harus mampu mendesaian program kerja dan keputusan yang dapat menjawab tantangan dan hambatan pembangunan yang disesuaikan dengan kemampuan dan situasi kondisi daerah yang sejalan dengan prioritas pembangunan Kabupaten Labuhanbatu.
"KADIN sebagai wadah berhimpunnya pengusaha serta ekstensinya sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dalam pembangunan khususnya dalam bidang perekonomian. Tentunya keberadaan KADIN Labuhanbatu memiliki peran yang sangat strategis dalam menumbuhkan gairah usaha maupun pembinaan para usahawan di daerah ini, untuk itu saya mengajak mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja."ucap Pangonal Harahap.
Ketua Umum KADIN Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara dalam sambutannya mengatakan, KADIN Kabupaten Labuhanbatu mampu mengambil peran dan senantiasa melakukan upaya-upaya sinergis untuk memperkuat produksi dalam negeri. "para pelaku usaha bisa meningkatkan produktivitas dan kualitasnya agar berdaya saing sehingga lebih siap menghadapi pasar bebas."ucap Ivan Iskandar.
Ivan Iskandar juga mengatakan, Musyawarah Kabupaten yang diselenggarakan ini tentunya untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan lima tahun yang lalu. Selain itu, membuat program lima tahun kedepan setelah menentukan dan dilantiknya kepengurusan KADIN Kabupaten Labuhanbatu 5 tahun kedepan.

"kami berharap agar para peserta Muskab dapat memanfaatkan forum ini dengan sebaik-baiknya dalam menyampaikan aspirasinya. Dengan tetap menjaga kewibawaan organisasi KADIN sebagai induk organisasi dunia usaha. Segala masukan disampaikan harus bersifat konstruktif, membangun dan memperkuat organisasi KADIN Labuhanbatu untuk masa yang akan datang."harap Ivan Iskandar
Tujuan Muskab (Musyawarah Kabupaten) ke-V, Ketua Panitia Muskab Sumarno, SE, MM dalam laporannya menjelaskan, untuk memilih Ketua/Formatur KADIN dan Mid Formatur KADIN dalam rangka penyusunan komposisi pengurus KADIN Labuhanbatu Periode 2017 – 2022. "Peserta Muskab ini adalah seluruh anggota KADIN yang memiliki KTA Tahun 2017, undangan serta peninjau"ujarnya.
Muskab V KADIN Labuhanbatu yang bertemakan  turut dihadiri Unsur Muspida, Asisten Ekbang Kesra, Asisten Umum, Kadis Pendidikan, Plt. Kadis Koperasi dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST. Ketua Carataker KADIN Labuhanbatu M Santri Sinaga dan Ketua KADIN Labuhanbatu Ir. H Hamlet Harahap serta Penasehat KADIN Labuhanbatu H Yusran Yunus (Mas Ulong), sedangkan pembukaan Muskab tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si.[red]

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap saat memukul gong menandai dibukanya Musyawarah Kabupaten Ke- V KADIN Labuhanbatu.

Posting Komentar

Top