0
KOTA LANGSA | GLOBAL SUMUT-Seminar Nasional Pencegahan Narkotika yang di laksanakan oleh NGO ASGA ( Aceh Security Group Antara Bangsa) Internasional  dengan Kementrian dalam Negeri dan Universitas Samudra Negeri Langsa di aula  Unsam dan di hadiri sejumlah mahasiswa/i dengan mengusung tema " Hidup sehat tanpa narkoba, bersama kita selamatkan generasi Indonesia", kamis (3/8/2017).

Turut hadir nara sumber Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny SH.MH, Asisten I Suriyatno APM.MSP, Rektor Unsam Drs. Bachtiar Akop M.Pd, Kabagren Kompol Bukhari dari Polres Langsa dan Rusli Jufri S.Sos Kabid Penanganan konflik dari Kesbangpol.

Navri Yulenny dalam penjelasannya kepada peserta bahwa Indonesia saat ini sudah darurat Narkoba,  masuknya Narkoba berbagai jenis dengan jumlah yang besar sehingga perlu penanganan yang sangat serius. Dampak dari penyalahgunaan Narkoba dapat merusak generasi muda, maka jauhilah Narkoba sejak dini, ujarnya.

" Terhadap pengedar Narkoba akan ditindak tegas dan bila ada oknum terlibat dalam mengedar juga akan di tindak tegas tanpa pandang bulu" tegasnya.

Navri menghimbau kepada pemuda dan masyarakat agar jangan cuek terhadap penyalah gunaan Narkoba, apabila ada kegiatan sekitar terkait penyalahgunaan Narkoba segera melapor ke pihak keamanan setempat, terangnya.

Dato' Syed Jamaluddin bin Syed Abdullah SE.MBA (NGO ASGA) di lokasi yang sama menjelaskan, acara ini bertujuan agar pengguna penyalahgunaan narkoba di Aceh berkurang dan menghimbau supaya menjauhi narkoba, terangnya singkat.

Penutup acara, para peserta terdiri dari mahasiswa/i dari berbagai jurusan di berikan sertifikat oleh Syed Jamaluddin serta foto bersama.[Mahmudi]

Post a Comment

Top