0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar yang diwujudkan dengan memberikan bantuan kepada siswa berprestasi di Pustaka Terapung, Kampung Nelayan, Belawan pada Rabu, 30 Agustus 2017.. Bantuan yang diberikan berupa bantuan transportasi kepada dua orang siswa untuk berangkat ke Jakarta yang diserahkan langsung oleh Plh ACS Humas Pelindo 1, Ade Maydwianda.

Kedua siswa ini bernama Dahrial Satria Dandy dan Muhammad Relvin Rainaldi merupakan siswa berprestasi yang memperoleh beasiswa untuk melanjutkan studinya di Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang, Jawa Barat.

“Pelindo 1 sebagai BUMN yang bergerak di bidang kepelabuhanan tidak hanya menjalankan bisnis saja, namun juga ikut terlibat secara langsung dalam mendukung perkembangan kemajuan lingkungan di wilayah Indonesia, terutama yang berada di sekitar wilayah kerja Pelindo 1. Bantuan ini merupakan wujud dukungan dan kepedulian Pelindo 1 terhadap lingkungan khususnya dalam dunia pendidikan,” jelas Ade.

Ade juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan ini akan dilakukan secara berkelanjutan sebagai salah satu bentuk dukungan Pelindo 1 yang mengapresiasi upaya generasi muda yang ingin terus mengembangkan potensi diri. “Generasi muda merupakan tonggak penerus bangsa. Oleh karena itu, hal ini menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa untuk mendukung kemajuan wilayah Indonesia. Semoga dengan berangkatnya kedua siswa berprestasi ini mampu memotivasi adik-adik yang lain untuk terus belajar agar bisa mewujudkan cita-cita mereka,” ujar Ade.

Warga masyarakat Kampung Nelayan bersyukur atas kepedulian yang dilakukan oleh Pelindo 1. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Pelindo 1 yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah karena telah memerhatikan anak-anak kami. Semoga anak-anak kami bisa terus berprestasi agar memberikan perubahan yang baik bagi Kampung Nelayan,” ujar Sucipto, orangtua siswa dari Dahrial.

Selain itu, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pelindo 1 juga memberikan bantuan Kurban kepada BKM (Badan Kenaziran Masjid) Baiturrahman dan Al Ikhlas, Kampung Nelayan. Bantuan berupa dua ekor kambing ini diserahkan kepada pengurus Masjid, yaitu Syaiful dan Alex. “Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi warga Kampung Nelayan. Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar, karena kemajuan Pelindo 1 juga harus dinikmati oleh masyarakat,” tutup Ade.[abu]

Posting Komentar

Top