0
SIMALUNGUN | GLOBAL SUMUT-Kantor pangulu talang  bayu pindah ke bukit Maraja, Warga setempat heran karena setiap hari kerja mulai dari hari senin sampai dengan hari jumat tidak ada satu pun petugas berada dikantor,Kamis (31/8).

Amatan media ini setiap warga masyarakat yang ingin mengurus surat-menyurat Pangulu Talang Bayu tidak pernah berada di tempat, jika masyarakat ingin mengurus surat harus pergi ke Maraja.

Ketika kru media ini menyambangi Kantor Pangulu Talang Bayu kru media hanya menjumpai Kaur ibu Marpaung."Panghulu lagi ada rapat ke Maraja",kalau ada berkas yang perlu di tandatangai Panghulu ya kita antar, jelasnya.

Keesokkan harinya kru media menyambangi Kantor Pangulu Talang Bayu dan masih yang di jumpai juga ibu Marpaung sebagai Kaur Pemerintahan."Panghulu lagi ada rapat diKantor Camat Huta Bayu" Terang ibu Marpaung.

Anehnya apa yang di katakan Kaur ibu Marpaung lain halnya dengan sang Panghulu, Panghulu Mikiader Gultom yang di telepon kru media mengatakan "saya lagi berada di Asahan ada urusan penting" 
ibu Marpaung sebagai Kaur Pemerintahan coba tutupi borok atasannya.

Diduga Kaur Pemerintahan dan Panghulu mencoba mengelabui kru media, Informasi yang berkembang Mikiader Gultom sebagai Ketua Panghulu di Kecamatan Huta Bayu Raja sering ke Bukit Maraja (tempat lokasi Portitusi_red).

Diharapkan Kepada Bupati Simalungun JR  Saragi maupun Camat Huta Bayu Raja melakukan Sidak Kekantor Pangulu Talang Bayu dan diharapkan kepada Panghulu-Panghulu jangan selalu meninggalkan kantor dengan alasan rapat ,ini dan itu.

Seperti mana diketahui pernyatan Bupati Simalungun JR Saragih Minta Pangulu Lebih Peduli terhadap Kebutuhan Masyarakat di Simalungun.
Untuk mendukung serta memberikan pelayanan, JR Saragih juga menaikkan gaji pangulu di Kabupaten Simalungun dari total Rp3 juta menjadi Rp4,5 juta.

“Dengan adanya kenaikan gaji ini maka saya meminta kepada semua pangulu yang ada di Kabupaten Simalungun agar lebih perduli terhadap kebutuhan masyarakat.

“Saya juga ingin pangulu bisa berbaur dengan masyarakat sehingga masyarakat bisa mendatangi pangulu kapan saja ketika mereka membutuhkan karena bagi saya pelayanan masyarakat harus diutamakan dan bila ada pangulu tidak bekerja dengan baik maka laporkan kepada saya,” bebernya.

Tak itu saja, JR Saragih menginginkan agar kinerja pangulu juga bisa lebih cepat dan bisa melakukan pelayanan masyarakat sehingga bisa membantu masyarakat yang tidak mampu baik anak-anak maupun orangtua dan jika membutuhkan bantuan maka bisa berkoordinasi dengan Pemerintahan Kabupaten Simalungun sehingga memiliki rasa keperdulian yang kuat.

“Semua masyarakat di Simalungun harus merasakan percepatan dan pelayanan sehingga akan mudah membangun pertumbuhan perekonomian jika masyarakat hidup lebih sehat,” tukasnya.

Dikutip dari Pernyatan Bupati Simalungun JR Saragih tersebut maka pantaslah kiranya Masyarakat minta Pangulu (Kepala Desa-red)Talang Bayu yang sudah digaji tersebut menjalankan aturan/tugasnya sebagai motor pelayan masyarakat maupun publik bukan hanya untuk kesengan pribadinya.[Manaor Simangunsong]

Post a Comment

Top