0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Pelindo 1 bersama PTPN 4, Kawasan Industri Medan (KIM), dan Inna Hotel & Resorts melangsungkan upacara pengibaran bendera di Lapangan Kawasan Industri Medan (KIM) pada Kamis, 17 Agustus 2017. Upacara ini dihadiri oleh Asisten Deputi Kementerian BUMN Hendrika Nora Sinaga, jajaran Direksi Pelindo 1, PTPN 4, KIM, dan Inna Hotel & Resorts.
   
Upacara pengibaran bendera yang dimulai pukul 08.00 WIB diikuti oleh seluruh BUMN yang berada di Kota Medan. Pelaksanaan upacara ini berjalan khidmat dan bertindak sebagai pembina upacara adalah Direktur Keuangan Pelindo 1, Farid Luthfi.

“Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, mari kita bekerja sama membangun negeri. Berikan karya nyata terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara,” jelas Farid Luthfi, Direktur Keuangan Pelindo 1.

Dalam upacara ini juga diserahkan bantuan Program Bedah Rumah Veteran secara simbolis kepada beberapa veteran, antara lain: Zainuddin, Adenan, dan Meriah Ginting. Program Bedah Rumah Veteran merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Program ini merupakan salah satu bentuk terima kasih sejumlah BUMN kepada para veteran yang pernah ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Dengan penyerahan bantuan ini kami berharap bisa terus ikut berpartisipasi dalam memajukan kesejahteraan bangsa. Karena BUMN berfungsi sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk membangun indonesia,” tutup Hamied Wijaya, Direktur SDM dan Umum saat menyerahkan bantuan Bedah Rumah Veteran.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis Buku BBM satu harga, di mana saat ini Pemerintah telah mencanangkan BBM satu harga di seluruh Indonesia sejak Oktober 2016, dan melalui BUMN sebagai Agen Pembangunan Nasional melaksanakan program tersebut, sehingga disparitas harga BBM di seluruh Indonesia khususnya daerah 3T (Terpencil, Terdepan, dan Terluar) tidak berbeda jauh dengan daerah lainnya. Program BBM satu harga sebuah solusi dengan menghadirkan lembaga penyalur di daerah 3T. Solusi BBM satu harga yaitu dengan pembangunan lembaga penyalur, peningkatan, kapasitas penyimpanan BBM dan percepatan infrastruktur darat dan laut. Penyerahan buku ini dilakukan oleh Asisten Deputi Kementerian BUMN, Hendrika Nora Sinaga kepada perwakilan masyarakat.[abu]

Post a Comment

Top