0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Ribuan kader Partai Gerindra Sumut mengikuti jalannya upacara detik-detik Proklamasi yang diselenggarakan DPD Partai Gerindra Sumut bertempat diLapangan Padepokan Partai Gerindra Jalan Sei Mencirim Kecamatan Medan Sunggal. Kamis. (17/8).

Asapun yang menjadi Inspektur Upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-72 kali ini langsung dipimpin oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumut H. Gus Irawan Pasaribu SE, AK, MM, CA.

Amatan media ini para peserta yang hadir dalam upacara ini mengenakan kemeja safari warna putih dengan celana warna coklat. Mereka terlihat berbaris berdasarkan daerah asal mereka masing-masing.

Dalam upacara HUT RI ke 72 tersebut dihadiri DPRD Kota Medan Praksi Gerindra yang merupakan wakil Ketua DPRD Kota Medan Irwan Ritonga, Ketua DPC Gerindra Medan Bobby O Zulkarnain serta tampak juga di hadiri Ketua PAC Gerindra Medan Marelan Haris Kelana Damanik ST.

"Selain dari DPRD hadir juga seluruh ketua dan sekretaris DPC kabupaten/kota, dewan pakar, dewan penasehat dan dewan pembina juga hadir,dan yang sangat saya banggakan yaitu Haris Kelana Damanik merupakan Ketua PAC Gerindra Marelan, yang selalu solit dan membuat gebrakan ditengah tengah masyrakat, sudah terlihat yang hadir ini kebanyakan dari kader dibawa pimpinan adinda Haris, saya harap kepada ketua PAC lainnya bisa seperti beliau," Ucap Gus Irawan dalam pidatonya. Merdeka.. Merdeka..!!

Proses upacara ini rencananya akan dilangsungkan jam 08.00 WIB.

Lanjutnya. Untuk maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara pada pilkada langsung 2018 nanti, Gus Irawan yang kini menjabat ketua Komisi VII DPR RI mengaku dapat perintah dari Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto. Untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara.

Ketum Gerindra menyampaikan bahwa DPP adalah mengusung kader sendiri yang layak dan berpotensi. Bukan sekedar berpotensi saja, namun juga layak memimpin.

"Dulu saya maju jadi cagubsu memang karena niat saya sendiri, sudah saya rencanakan sejak lama, tapi hari ini saya sebagai ketua partai gerindra di Sumut, saya harus patuh tegak lurus apa yang menjadi keputusan DPP Gerindra," Ujar Gus Irawan.

Gus Irawan mengaku saat ini para tokoh dalam pilgum Sumut masih kerap mengalami ketakutan.

"Kita berharap kedepan pimpinan Sumut inj harus memiliki kemampuan mengenal daerahnya, sehingga ada perubahan yang terbaik, artinya. Dengan mengenal daerahnya, maka visi yang dibawa harus lebih jauh dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumut," Ucapnya lagi.

Masih kata Gus Irawan. Jika Provinsi ini memerlukan sosok pemimpin yang tegas, untuk mengenali dan menggali potensi Sumut yang jauh berbeda dengan wilayah Jawa.

" Sumut memiliki potensi yang sangat luar biasa jauh sekali dengan pulau jawa, jadi kita harus berusaha untuk memajukan Sumut dengan dengan pemimpin yang tepat. Untuk pemimpin harus jelas visi dan misi jauh kedepan untuk Sumut, seperti contohnya mampu mengembangkan daya tarik Sumut untuk mengundang investor," Ungkapnya.

Gus juga akan membuat anak anak Sumut wajib Cerdas, pintar dan sehat. Mereka adalah Regenerasi masa depan Bangsa dan Negara.

"Saya akan memprioritaskan pendidikan serta kesehatan pada anak usia dini, itu la salah satu visi saya,bila mendapat mandat rakyat menjadi Gubernur Sumatera Utara  mendatang," Pungkasnya.[abu]

Teks Foto : Ketua DPD Gerindra Sumut H. Gus Irawan Pasaribu SE,Ak,MM,CA Saat Menjadi Inspektur Upacara

Post a Comment

Top