0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 99 di Kota Medan tahun 2017 Wilayah Kodim 0201/BS di Lapangan Benteng Medan, Rabu (02/08/2017). Diharapkan Program TMMD yang telah berjalan selama sebulan dengan membangun Jalan dan jembatan di Kelurahan Sicanang Kecamatan Belawan dapat bermanfaat bagi warga.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Penutupan TMMD ke - 99 Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri. Hadir dalam Penutupan TMMD ke -99, Kapolrestabes Medan, Kajari Medan, Kepala Pengadilan Negeri Medan, Kapolresta Belawan, Kajari Belawan Kepal Pengadilan Negeri Medan, Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah serta Kepling se Kota Medan.

Acara penutupan ini ditandai dengan penandatanganan hasil kerja TMMD ke-99 Tahun 2017 di Kota Medan yang ditangantangani oleh Walikota Medan dan Dandim 0201/BS Letkol TNI Inf Bambang Herqutanto. Adapun Hasil kerja TMMD adalah pembuatan Badan Jalan sepanjang 500 M X 5 M, dan Perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 M X 5 M serta Pembuatan jembatan 14 M X 3 M di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Belawan.

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si mengatakan Pemko Medan berterima kasih kepada Jajaran TNI khususnya Kodim 0201/BS yang telah menjadikan Kota Medan sebagai wilayah TMMD ke - 99, khususnya Kelurahan Sicanang, sehingga infrastruktur di daerah sana dapat terbangun dan bermanfaat bagi warga. "Terima kasih kepada TNI yang telah menjadikan Kelurahan Sicanang masuk dalam program TMMD. Apa yang telah dibangun oleh pihak TNI khususnya Kodim 0201/ BS, akan Pemko Medan lanjutkan dan dirawat", kata Walikota.

Menurut Eldin, Program TMMD ini, diharapkan dapat dijadikan sebagai khasanah untuk lebih meningkatkan kamanunggalan TNI-rakyat guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus menjadikan sumber energi positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa termasuk membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat, yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, Acara Penutupan TMMD ke - 99 tahun 2017 dirangkaikan dengan pengobatan gratis, donor darah, Pembagian sembako kepada 2.000 Warga Kelurahan Sicanang, Pembagian bola kaki kepada Seluruh Kepling dari Ketua PSSI atau Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi dan panggung Hiburan dengan menampilkan Artis Ibu Kota.[Ulfah]

Posting Komentar

Top