*Daftar, Periksa, Dan Ambil Obat 8 Jam*
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Layanan pasien rawat jalan di RSU. Martha Friska Medan masih buruk. Daftar periksa dan ambil obat pasien sita waktu 8 jam. Rabu (11/9).
           
Akibat buruknya layanan rawat jalan RSU. Martha Friska Medan, pasien kesal dan berharap pekerja RSU tipe B itu ditingkatkan. “Saya kesal, datang berobat (di RSU Marta Friska-red) sejak pukul 08 pagi, nunggu dokter dan ambil obat sita waktu sampai pukul 16.00 WIB. Kita berharap agar manajemen RSU itu bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih cepat”.
           
Demikian dikatakan pasien sakit tulang Abd. Rahman (45) pada wartawan di halaman RSU. Martha Friska Medan. Senin (11/9).
           
Waktu yang tersita di RSU. Martha Friska Medan lanjut Rahman dapat berdampak buruk bagi pasien rawat jalan hususnya pasien Tenaga Kerja yang gunakan sistem siff. Pasien tenaga kerja yang masuk pada siff sore akan dihitung mangkir bilamana tidak masuk, padahal waktu pasien tersebut habis tersita di RSU Martha Friska. Terang Rahman.
           
Hal senada juga dikatakan pasien THT. “Saya juga dari pagi di sini (di RSU Martha Friska-red), nunggu obatnya sampai berjam-jam. Kata pasien THT yang enggan sebutkan namanya.
           
Pantauan di RSU. Martah Friska Medan, Rabu (6/9), puluhan pasien rawat jalan antrian di bagian poliklinik. Meskipun lama nunggu kedatangan dokter, namun pasien tak beranjak dari tempat duduk antriannya. Puluhan pasien rata-rata kesalkan layanan pendaftaran dan pengambilan obat.
           
Pada pendaftaran sita waktu pasien 2 jam, nunggu dokter dan ikut antrian 2 jam, sedangkan antri pengambilan obat sita waktu 4 jam. Pasien rawat jalan di RSU. Martha Friska Medan butuh waktu 8 jam.
           
Direktur RSU. Martha Friska Medan P. Siahaan ketika hendak dikonfirmasi tidak berada di tempat.(bu/man).