0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Terkait adanya warga yang terserang DBD di Gang Family Pasar 1 Rel Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan dan mengantisipasi penyebaran wabah berdarah dengue (DBD), PAC Partai Gerindra Marelan yang diketuai Haris kelana Damanik ST berserta jajarannya lansung melakukan pengasapan atau fogging untuk  Minggu (10/09/2017)

Ketua PAC Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik ST didampingi Bendahara PAC Partai Gerindra Marelan Rahmawati Harahap, OKK PAC Partai Gerindra Marelan Sucpito, Dewan Penasehat  PAC Partai Gerindra Marelan Ramli Harahap, Sekjen PAC Partai Gerindra Marelan Parto, Ketua Ranting Partai Gerindra Kelurahan Tanah 600 Marelan Panut mengatakan pengasapan atau  fogging ini merupakan salah satu program rutin dari PAC Gerindra Marelan.

” Fogging ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang merasa khawatir terjadinya penyebaran wabah demam berdarah. Kami merespon dengan cepat setiap usulan yang diminta masyaraka “ Katanya.
Lanjut Haris, Kegiatan fogging merupakan salah satu bukti nyata kepedulian PAC Partai Gerindra Marelan terhadap masyarakat, Masyarakat bisa meminta layanan fogging di wilayahnya “ Ucapnya.

Haris menjelaskan, Pengasapan dilakukan Tim PAC Partai Geindra Marelan dibeberapa titik sarang nyamuk seperti saluran air, tempat sampah, kandang hewan, rumah penduduk, kebun kosong hingga taman sekitar,” Tingginya intensitas hujan, disusul dengan munculnya genangan air disejumlah titik membuat Kecamatan Medan Marelan rawan terjangkit DBD “ Jelasnya.

Fogging yang digelar oleh PAC Partai Gerindra Marelan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat, Karena selama ini petugas Dinas Kesehatan Kota Medan cenderung menunggu dan baru melakukan aksi fogging setelah ada yang terjangkit DBD,” Kalau tunggu Pemko sampai kapan. Biasanya fogging dilakukan setelah ada yang terjangkit “ Kata Heri warga Gang Family Pasar 1 Rel Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan.

Heri mengaku senang dengan adanya kegiatan fogging yang dilakukan PAC Partai Gerindra Marelan. Hal ini bisa dikatakan sebagai pencegahan agar warga tidak terjangkit virus DBD.

Sementara Bendahara PAC Partai Gerindra Marelan Rahmawati Harahap mengatakan tujuan fogging untuk mencegah penyakit yang bersumber dari genangan air. Penyakit yang banyak ditemui antara lain gatal-gatal, infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) hingga demam berdarah dengue (DBD) “ Katanya.[abu]

Post a Comment

Top