0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Peringati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke 72 Tahun 2017, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan menggelar perlombaan Olah raga dayung yang di buka secara resmi oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si yang dilaksanakan didepan dermaga Mako Lantamal I Belawan Kamis (07/09).

Kegiatan Lomba Olah raga Dayung yang diadakan ini merupakan bagian dari rangkaian hari jadi TNI Angkatan Laut ke -72 yang jatuh pada tanggal 10 September 2017 mendatang. Sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olah raga air, khususnya olah raga dayung. Hal itu disampaikan Danlantamal I pada Sambutannya sebelum melepas bendera start Lomba dayung.

Lebih lanjut Perwira Tinggi Bintang satu dalam acara yang dihadiri oleh Pangkosek hanudnas III Medan, Kadispora Sumut, Kasyahbandar Belawan, Dirpol Airud Sumut, Danlanud Soewondo Medan, Dan Wing Paskhas III, Kapolres Belawan serta Ikatan Keluarga Maritim Medan (IKMM) tersebut berharap melalui event ini akan muncul atlet muda olah raga dayung yang akan membawa nama daerah Sumatera Utara dikancah Olah raga Dayung baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Pada Lomba dayung yang diikuti oleh Puluhan Tim peserta dari berbagai daerah diwilayah Sumatera Utara itu diperlombakan tiga kategori lomba diantaranya Lomba Perahu Naga (Dragon Boat) antar pelajar, lomba Perahu Karet antar Instansi TNI/Polri dan Pemerintahan, serta Lomba perahu Tradisional untuk umum dan Nelayan sewilayah pesisir pantai timur Sumatera.

Berhasil keluar sebagai juara pertama lomba perahu Naga SMA Negeri 20 Medan, juara II SMA P. Brandan, juara III SMA Negeri 20 B dan juara IV SMK Pelayaran Hangtuah Belawan.
Sedangkan untuk Lomba perahu Tradisional juara I PAD Belawan, juara II  Podsi Medan, juara III Karang gading Langkat dan juara IV Podsi Medan 2.

Sedangkan untuk kelas yang paling bergengsi lomba perahu karet juara I diraih oleh Tim Harimau Putih Yon Marinir 8 P. Brandan, juara II Harimau Sumatera Yon Marinir 8 P. Brandan, juara III Yonmarhanlan I Belawan dan juara IV Tim Polairud Polda Sumut.[abu]

Post a Comment

Top