0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol M. Taufik, SE. MH. memberikan himbauan kepada Ormas FPI yang melakukan penggalangan Dana untuk etnis Rohingya yang dilakukan oleh FPI Belawan di Jalan Raya Pelabuhan tepatnya didepan PT. Smart. Himbauan tersebut diberikan oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan pada Rabu, (6/9).

Menurut Wakapolres Pelabuhan Belawan, himbauan yang disampaikannya merupakan arahan dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK kepada ormas FPI yang melakukan penggalangan / pengumpulan dana.

Himbauan yang disampaikan kepada FPI belawan Agar tidak turut serta dan terprovokasi terkait situasi di Myanmar, seperti melakukan aksi turun kelapangan, melakukan tindakan anarkis, terhadap siapapun maupun tempat ibadah atau fasilitas lain.

Selain itu Wakapolres juga menghimbau agar tidak memanfaatkan situasi dengan adanya kejadian tsb dan untuk kepentingan pribadi, serta tidak melakukan pemaksaan dalam penggalangan / pengumpulan Dana.

Ditempat terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, sehari sebelumnya pihaknya melalui Sat Intelkam telah melakukan koordinasi terkait penggalangan dana tersebut agar tetap dalam koridor hukum.

"Kami mendukung adanya penggalangan dana, namunkami berharap penggalangan dana tersebut dapat dipertanggung jawabkan dan tetap dalam koridor hukum dalam pengumpulannya." ucap Kapolres Pelabuhan Belawan.[man/abu]

Post a Comment

Top