MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, MSi mengajak Masyarakat Kota Medan untuk jadikan momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H sebagai sarana memperbaiki diri. Artinya, setiap memasuki Tahun Baru Islam, umat Islam dapat berhijrah dalam memperbaiki diri lebih baik lagi. Selain itu masyarakat khususnya Umat islam dapat mendukung program Pemerintah kota yang telah ditetapkan dalam 5 tahun. Demikian disampaikan Walikota Medan Dzulmi Eldin dalam acara dzikir dan doa bersama memperingati Tahun Baru Islam 1439 H di Lapangan Benteng, Kamis (21/09/2017).

Acara ini dihadiri sekitar 20.000 umat Islam dari seluruh penjuru Kota Medan, turut hadir juga Gubernur Sumut Dr. Ir H T Erry Nuradi M.Si, Wakil Walikota Medan, Ir H. Akhyar Nasution, Pimpinan Forkopimda Kota Medan, Ketua MUI Kota Medan Prof DR. H.Mhd Hatta, KH Amiruddin MS, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis dan Pimpinan OPD Kota Medan.

Doa dan dzikir bersama dalam rangka peringatan Tahun baru islam 1439 H  juga diisi tausiah yang disampaikan penceramah asal ibukota Ustad Syekh Ali Muhammad Ali Jaber. Dalam Tausiahnya Syekh Ali Jaber menyampaikan Tahun Baru Islam dimaknai dengan Hijrah, yang berarti perubahan, bukan hanya pindah tempat ke tempat akan tetapi perubahan dari perkumpulan yang lebih baik, seperti perubahan kota medan saat ini yang terus melakukan pembangunan semoga Kota Medan menjadi kota yang makmur, sejahtera menjadi kota Al Quran. Selain itu moment ini Juga ditandai dengan pemberian Al Quran Braille digital bagi tuna netra.[Ulfah]