0
SIBOLGA  | GLOBAL SUMUT-Sejumlah anggota Korem 023/KS naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat yang terdiri dari perwira, bintara, dan tamtama digelar di Aula Gupala Makorem, Rabu (11/10/2017). Pelantikan periode 1 Oktober 2017 itu dipimpin langsung oleh Danrem Kol Inf Donni Hutabarat.

Periode ini ada sebanyak 8 perwira, 91 bintara dan 165 tamtama yang mendapatkan kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Diantaranya pangkat kapten ke mayor 3 orang, dari pangkat lettu ke kapten 5 orang, serta dari bintara dan tamtama sebanyak 256 orang. Dalam amanatnya Danrem menyampaikan, dengan menyandang pangkat baru ini, para personel dapat angin segar dan mampu menjadi pendorong motivasi yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri dan prestasi serta kinerja di masa mendatang.

“Kenaikan pangkat merupakan kebanggaan tersendiri, bukanlah hadiah atau penghargaan yang turun secara otomatis, tetapi melalui proses administrasi dan kesegaran jasmani serta merupakan kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada personel yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Danrem.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danrem menekankan hal-hal untuk dipedomani oleh para prajurit, tingkatkan kualitas diri dan kembangkan kemampuan sesuai bidang masing-masing, agar senantiasa tampil terhormat dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Budayakan etos kerja untuk selalu bekerja keras secara profesional dan proporsional, agar kinerja satuan jajaran Korem 023/KS semakin hari semakin meningkat.

 “Dan mewujudkan sikap dan perilaku disiplin, baik pada diri sendiri, keluarga, maupun satuan, agar kehadiran saudara selalu membawa manfaat positif bagi lingkungan,” tutup Danrem.[rs/red]

Posting Komentar

Top