0
LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Plank Kereta Api (KA) di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan tidak berfungsi. Akibat kelalaian PT. KAI Cabang Medan itu 1 unit mobil tangki BK 8018 BJ terbalik ditabrak Kereta Api. 1 unit rumah warga hancur dan 1 orang tewas dalam kejadian itu. Rabu (11/10) jam 21.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di tempat kejadian menyebutkan, saat kejadian truk tangki BK 8018 BJ dengan muatan minyak CPO 16 KL datang dari arah Belawan menuju PT. Able Indonesia Medan yang berada di Kelurahan Sei Mati Medan Labuhan. Saat melintas di rel kereta api sopir truk tangki yang melarikan diri itu terkejut melihat kedatangan kereta api yang datang dari arah Belawan, akibatnya kereta api yang tidak bisa menghindar itu hantam truk tangki.

“Saya dengar suara benturan keras, tapi saya tidak tau pasti bagaimana kejadiannya. Saya lihat truk itu terbalik dan hantam rumah penduduk”. Kata warga di tempat kejadian.

Warga yang tewas Simanjuntak (68) alias opung warga lingkungan 14 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan. Dirinya (Simanjuntak-red) terkena benturan truk tangki, saat itu Simanjuntak yang akrap disapa Opung itu sedang nongkrong di serambi rumahnya.

Kanit Satlantas Polsek Medan Labuhan Sihite ketika dikonfirmasi benarkan kejadian tersebut. Menurut Sihite truk tangki melarikan diri dan belum ditemukan. “Kejadian itu benar, sopir truk itu larikan diri, kita belum menemukannya”. Kata Sihite. (mn/bu).  

Post a Comment

Top