0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Proyek pembangunan drainase dinas Bina Marga Medan di jalan KL Yos Sudarso KM 16,5 Simpang Kantor diamuk warga. Pasalnya warga tuding proyek drainase amburadul itu jadi ajang korupsi berjamaah. Senin (16/10).            

Hal itu dikatakan warga Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Yanses. “Kami tidak mau daerah kami ini dijadikan ladang korupsi, pekerjaannya amburadul”. Kata Tokoh masyarakat Kelurahan Sei Mati itu.

Yanses yang dikenal dikalangan masyarakat itu lakukan protes keras atas pelaksanaan pembangunan drainase di daerah tempat tinggalnya. Yanses tak suka pekerjaan asal-asalan.

Pekerjaan drainase tersebut dilaksanakan tanpa pengawasan dinas Bina Marga Medan. Material yang digunakan dituding tidak sesuai dengan petunjuk kerja, campuran aduk semen 1 banding 7 becak pasir. Akibatnya fisik dinding drainase rapuh dan mudah roboh.

Pekerjaan drainase yang gunakan dana APBD Kota Medan TA 2017 tersebut tidak pasang papan plank. Selain itu tidak ada penawas dalam pelaksanaannya sehingga pekerjaan drainase terkesan asal jadi alias kejar target.

Pihak Dinas Bina Marga Medan tidak berhasil dikonfirmasi. Pekerja drainase bungkam saat diwawancara. (mn/bu).

Post a Comment

Top