0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Danguskamlabar) Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto secara resmi menutup pelaksanaan Patkor Malindo-138/17 yang bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Rabu (13/12).

Dalam amanatnya menyampaikan bahwa Operasi Patkor Malindo-138/17 secara resmi telah dibuka pada tanggal 05 Desember 2017 di Langkawi Malaysia, kurang lebih selama 7 hari telah melaksanakn Patroli di area operasi yang telah ditentukan secara terkoordinasi. Secara umum kegiatan Patkor Malindo-138/17 berjalan dengan lancar  dan aman, serta telah mampu mancapai sasaran operasi yang telah ditetapkan yaitu meningkatnya kerjasama Patroli antara unsur TNI AL dengan TLDM dalam menciptakan kondisi keamanan di Selat Malaka.

Namun seiring dengan perkembangan lingkungan strategis dan kompleksitas permasalahan di laut serta arti penting selat malaka, maka diperlukan kerjasama dan koordinasi serta manajemen penanganan yang harus semakin meningkat dari waktu ke waktu. Nilai positif berupa kondisi aman dan terkendali di Selat Malaka merupakan out put tingkat pencapaian Operasi Patkor Malindo-138/17 yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Hadir dalam acara penutupan Panglima Wilayah Laut 3 Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) Laksamana Pertama Rusli Bin Ahmad, DAN  Parang-647 sekaligus bertindak selaku Dansatgas, DAN KRI Alamang-644, CO.KD Laksamana Tun Abdul Jalil, CO.KD Kinabalu, Delegasi TNI AL dan Delegasi TLDM I[abu]

Post a Comment

Top