0
SERGAI | GLOBAL SUMUT-Ribuan warga memadati acara Forum Rembug Nelayan di Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (14/12).

Acara yang dibuka oleh Menteri Kelautan Perikanan Susi Pujiastuti bertujuan agar Pemerintah Daerah  tidak mengijinkan pengoperasian kapal pukat trawl di wilayah. Pada kesempatan kesempatan itu,  Menteri Kelautan Perikanan Susi Pujiastuti juga menjelaskan peraturan pelarangan itu bertujuan untuk menjaga ekosistem laut.

Laut merupakan sumber bagi nelayan mencari nafkah, untuk itu pemerintah daerah harus melarang pengoperasian kapal pukat trawl.

Peraturan zonasi kapal bertujuan untuk mencegah konflik nelayan. Kapal besar tidak boleh mencari ikan di zona 4 mil dari garis pantai karena itu adalah zona nelayan menengah dan nelayan tradisional hal itu bisa diatur Perda masing masing.

Hadir dalam acara Forum Rembug Nelayan Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E.,M.Si, Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Eri Nuradi, M.Si, Bupati Serdang Bedagai Sukirman dan sejumlah pejabat lainnya.I[red]

Posting Komentar

Top