0
RENGAT | GLOBAL SUMUT-Perebutan kota ambarawa dari tangan sekutu merupakan peristiwa yang di kenal dengan Palagan ambarawa yang menjadi kebangaan Bangsa Indonesia Khususnya TNI AD. Hal inilah yang kemudian menjadi tradisi korps Infanteri.   Untuk memperingati hal tersebut, setiap tanggal 16-19 Desember di laksanakan tradisi tersebut yang lebih di kenal dengan Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka jaya.

Untuk wilayah Kodam I /BB pelaksanana Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dilaksanakan di Kota rengat.    Pelepasan peleton pertama yang berasal dari Yonif 126/KC dilakukan oleh Kasiops Rem 031/WB Kol.inf Saad Miyanta di Jl.Ahmad Yani kota rengat tepat di depan tugu Rengat berdarah perjuangan Masyarakat Rengat saat agresi militer Belanda.

 Perjalanan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya dari kota Rengat sampai kota Pekanbaru melewati 10 Rute dengan jarak setiap rute menempuh jarak 25 km. Selama melewati Kota Rengat peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya disambut antusias oleh generasi muda khususnya anak anak sekolah di Kota rengat.

Hadir dalam pemberangkatan Peleton Etape pertama Asisten II Bupati Inhu, Ketua DPRD kab.Inhu. Danbrig 7/RR serta tamu undangan lainnya.[rs]

Posting Komentar

Top