0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw di dampingi Dir Pam Obvit, Karo Ops, Dir Intel,Kabid Humas Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan hadiri Diskusi publik pemilih cerdas hasilkan sumut berkualitas yang bertempat di gedung digital library Universitas Negeri Medan. Rabu (14/03/18) pukul 10.00 wib.

Turut hadir dalam kegiatan ini sebagai narasumber yaitu Thony Saut Situmorang wakil Ketua KPK, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw Kapolda Sumut, Benget Silitonga komisoner KPU Sumut, Prof Dr. Sawal Gultom MPd Rektor Universitas Negeri Medan, Rajamin Sirait moderator dan para tamu undangan kurang lebih 300 orang.

Kegiatan di awali dengan persembahan tarian multietnis Sumatera Utara, dan di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hening Cipta yang dipimpin Kapolda Sumut. Laporan ketua panitia acara kepada para tamu undangan dan di lanjutkan sambutan Ketua DPD fornas Bhineka tunggal ika.

Rektor Unimed turut memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara langsung kegiatan Diskusi Publik pemilih cerdas hasilkan sumut yang berkualitas. Dalam sambutannya rektor unimed menyampaikan dengan adanya kegiatan ini para peserta diskusi benar-benar dapat menjadi cerdas dalam memilih untuk Sumatera Utara yang lebih baik kedepannya, apalagi saat ini maraknya korupsi oleh kepala daerah yang sudah terpilih. “mari lebih cerdas dalam memilih untuk sumatera utara yang lebih berkualitas kedepannya” ucap rektor Unimed.

Sebagai narasumber dalam Diskusi publik pemilih cerdas hasilkan sumut berkualitas, Kapolda Sumut menyampaikan kami sebagai Anggota Polri Yang bertugas mengawal serta pengamanan untuk Pilkada Sumut 2018 sudah membentuk operasi. Dan untuk Polda Sumut Operasi tersebut di namakan Operasi Mantap Praja Toba 2018 untuk mengawal dan mengamankan Pilkada Sumut 2018 sampai dengan selesai. ” Saya sangat mengapresiasi masyarakat di Sumut ini yang memiliki perbedaan sikap dan prilaku dari daerah yang lain. Sumut merupakan contoh dari kebhinekaan yang ada Indonesia dengan berbagai macam perbedaan namun tetap rukun berdampingan” ucap Irjen Paulus.

Kapolda Sumut menyampaikan sudah menyiapkan 13.170 personil yang di siapkan untuk Ops mantap Praja Toba 2018 yang nanti akan kita tugaskan ke TPS dengan berbagai pola pengamanan serta melaporkan segala kegiatan Pilkada Sumut 2018 yang akan menjadi bahan evaluasi bagi Polri dalam pengamanan.

Kapolda Sumut menyampaikan bahwa Kapolri juga meminta bantuan dari TNI untuk berpartisipasi dalam pengamanan yang bersifat on call. Irjen Paulus menyampaikan mengenai kasus di daerah yang sebelumnya pernah terjadi saat Pilkada tentunya akan menjadi fokus Polda Sumut dan bekerja sama dengan element pemerintahan terkait agar tidak terulang kembali

Dalam hal ini Kapolda Sumut menyampaikan saat ini Berita Hoax sudah mulai menyebar di mana-mana untuk memecah belah bangsa. “Hoax ini berawal dari iseng dari pengakuan para tersangka, Polda Sumut sudah mengamankan 6 orang yang menyeberkan berita Hoax dan isu sara” ucap Kapolda Sumut. Mari bantu kami dengan memberikan informasi tentang penyebaran berita Hoax yang di Sumut ini, tutup Kapolda Sumut.[rs]

Post a Comment

Top