0
LABUHAN  | GLOBAL SUMUT- Kekerasan kembali dialami tahanan Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam Cabang Labuhan Deli   . Kali ini kekerasan terhadap tahanan dilakukan oknum pegawai Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam Cabang Labuhan Deli   berinisial FL. Akibatnya puluhan wartawan Medan Utara gelar aksi demo di halaman kantor PN Labuhan Deli Cabang Lubuk Pakam. Senin (16/4).

Korban kekerasan berinisial AS (26) warga jln Desa Sambi Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Akibat kekerasan tersebut AS mengalami sakit di bagian wajah hingga gigi AS nyaris copot.  “Kita sangat sesalkan tindakan kekerasan yang dilakukan FL terhadap tahanan di Kejaksaan Labuhan Deli Cabang Lubuk Pakam. Tahanan bukanlah binatang yang dapat diperlakukan sesuka hati, mereka (tahanan-red) juga manusia sama seperti FL yang layak dihormati hak-haknya, bukan diperlakukan tidak manusiawi”.

Hal itu dikatakan salah satu pendemo Rahman yang didampingi puluhan wartawan lainnya.

Dalam orasi yang dikawal petugas Polsek Labuhan Deli tersebut, Rahman minta Kacabjari Labuhan Deli Cabang Lubuk Pakam segera ambil tindakan tegas terhadap oknum yang melakukan tindakan kekerasan terhadap tahanan.  “Kami minta Kacabjari  Labuhan Deli Cabang Lubuk Pakam segera lakukan tindakan tegas terhadap oknum yang coreng citra Kejaksaan. FL harus ditindak secara administrative, dan jika memenuhi unsur pidana maka kita harap dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku”. Kata Rahman.

Selanjutnya lanjut Rahman, jika Kacabjari Labuhan Deli Cabang Lubuk Pakam tidak menyahuti aspirasi ini maka kami akan gelar aksi besar-besaran dan meneruskan masalah ini ke tingkat yang lebih tinggi. Tegas Rahman.

Aksi protes kekerasan terhadap tahanan itu ditanggapi pihak Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam Cabang Labuhan Deli Hamonangan Hutahuruk. Pihaknya berjaji akan menindaklanjuti masalah tersebut hingga tuntas. “Terima kasih sudah sampaikan aspirasinya, kami segera menindaklanjuti dan selesaikan masalah ini”. Kata Hamonangan.

Pendemo bubarkan diri dengan tertib setelah 3 orang perwakilan bertemu dengan pihak Kejaksaan Labuhan Deli . [man/abu]

Post a Comment

Top