0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Bertempat di aula Bintal Kodam I/BB telah dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Anggota Militer dan PNS Pendam I/BB TW I TA. 2018 oleh pemberi materi Lettu Inf Warsito (Kaurmedonline) dengan Penanggung jawab Lettu Inf J.Sihombing (Paurpamops) yang diikuti sekitar 60 orang, Kamis (12/4).

Maraknya peredaran narkoba terlihat dari peningkatan pengungkapan kasus penyelundupan narkoba oleh aparat penegak hukum dan TNI Seperti tak ada ujung,narkoba terus mengalir masuk ke Indonesia. Peredarannya tidak hanya menyasar ke masyarakat yang ada di perkotaan, tetapi sudah merambah sampai pelosok negeri," ujar Kapendam I/BB.

Hal ini dapat dilihat, diseluruh jajaran TNI AD terutama Pendam I/BB melakukan program Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkotika (P4GN)," ujar Kapendam I/BB.

Pada program ini secara terus menerus akan dilaksanakan tes Urine kepada Anggota Militer dan PNS Pendam I/BB per triwulannya.TNI AD terus memberikan penyuluhan kepada seluruh anggotanya tentang bahaya Narkoba dan sanksi-sanksi bila terbukti menggunakan narkoba , apalagi sampai jadi pengedar,akan diganjar sampai dengan pemecatan dari dinas keprajuritan dan PNS".

Kapendam I/BB Kolonel Inf Edi Hartono selalu menekankan kepada seluruh personel Pendam I/BB harus menjauhi setiap pelanggaran hukum dan narkoba. SebabKodam I/BB sudah menyatakan Genderang Perang Terhadap narkoba. ujar Kapendam I/BB.

Dalam kegiatan sosialisasi ini turut hadir Kapendam I/BB Kol Inf Edi Hartono, wakapendam I/BB Letkol Inf R.silitonga, Kasi Tuud Mayor Caj (K) Lisbeth Asima Manurung, Paurpamops J.Sihombing, para Kasi Pendam I/BB dan seluruh Anggota Militer dan PNS Pendam I/BB.[rs/red]

Post a Comment

Top