0
BELAWAN  | GLOBAL SUMUT-Sebanyak 31 terduga pelaku aksi premanisme berhasil diamankan oleh Polres Pelabuhan Belawan dalam razia yang dilaksanakan Senin (16/4) malam. Razia premanisme yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH. MH., tersebut menyasar lokasi rawan premanisme yakni seputaran Mabar, Tanjung Mulia dan Kampung salam, Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan menjelaskan, kegiatan razia tersebut dilakukan oleh pihaknya untuk menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam memberantas aksi premanisme dan pungli yang selama ini dikenal marak terjadi diwilayah Medan Utara.

"Seluruh terduga pelaku premanisme yang kami amankan dilakukan tes urine dengan hasil lima belas diantaranya positif menggunakan narkotika." Ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan.

"Terhadap yang positif menggunakan narkotika akan diproses tindak pidana penyalahgunaan narkotikannya dan terhadap yang tidak positif tetap akan dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui pasal yang dapat digunakan untuk menjeratnya." Tambah Kapolres.

Dari hasil razia tersebut, personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan berhasil menyita barang bukti berupa satu buah obeng, 5 potong besi yang diduga diambil dari badan mesin mobil, 15 kg pakan ternak, 1 unit sepeda motor, dan uang sebesar Rp. 164.000,-.

"Saya harap upaya yang kami lakukan dalam memberantas aksi premanisme diwilayah Medan Utara dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan aksi premanisme dan pungli diwilayah Medan Utara ini." Tutup Kapolres Pelabuhan Belawan.[man/abu]

Posting Komentar

Top