0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kota Medan bersama TP PKK Kota Medan menerima kunjungan Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut, Rabu (9/5) dalam rangka pelaksanaan supervisi Lomba HKG PKK dan Hari Keluarga di Gedung Serba Guna TP PKK Kota Medan Jl. Rotan Medan. Pelaksanaan supervisi ini dalam rangka kegiatan pelaksanaan perlombaan Lomba HKG PKK dan Hari Keluarga. Walikota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan Dammikrot, S. Sos menyambut baik kedatangan Tim Supervisi Provinsi ke Kota Medan dalam rangka melakukan supervisi terhadap beberapa program PKK yang akan diperlombakan untuk tahun 2018. Dengan adanya supervisi ini diharapkan dapat menjadi masukan positif kepada Pemko Medan khususnya TP PKK Kota Medan dalam menggerakkan program pemberdayaan kepada masyarakat Kota Medan.
“Tentunya kita memiliki ciri khas tersendiri dalam pembinaan PKK ini, namun demikian, penilaian dari Tim Supervisi tetap dapat dijadikan referensi untuk membenahi sektor tertentu yang masih perlu dibenahi, dengan demikian PKK Kota Medan bisa semakin berkembang,” ujarnya.
Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, ketika menerima kedatangan Tim Supervisi Provinsi Sumut menyebutkan bahwa saat ini PKK melalui gerakan PKK memiliki tanggung jawab untuk ikut melaksanakan perbaikan dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga di Kota Medan.
Dalam ekspos dari TP PKK Kota Medan yang disampaikan oleh Wakil Ketua memaparkan bahwa dalam rangka mendukung pelaksanaan 2 kegiatan besar PKK tersebut, TPP PKK Kota Medan akan mengikuti berbagai perlombaan, diantaranya: Lomba Tertib Administrasi PKK: Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat, Lomba PAAR: Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Lomba UP2K-PKK: Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang, Lomba Hatinya PKK: Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan, Lomba IVA Test : Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru, Lomba Posyandu: Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia, Lomba Kesatuan Gerak PKK KB-Kes : Kelurahan Sarirejo Kecamatan Medan Polonia, Lomba PHBS: Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Lomba LBS: Kelurahan Pangkalan Mahsyur Kecamatan Medan Johor.

Kegiatan supervisi ke Kota Medan kali ini disebutkan Pimpinan Tim Supervisi Wakil Ketua III TP PKK  Provinsi Sumut, Hj. Herawati OK Nazaruddin adalah sebagai bagian dari rangkaian penilaian terhadap 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan 10 program kegiatan PKK di Kota Medan. Selain itu juga untuk mengetahui dampak luasnya peran PKK kepada masyarakat, serta untuk mengetahui perkembangan Kelurahan dalam menyelenggarakan pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat di lingkungannya.[ulfah]

Posting Komentar

Top