0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar Buka Puasa Bersama di halaman Kantor Pusat Pelindo 1 Medan yang mengusung tema “Indahnya Silaturahmi, Indahnya Berbagi, Bahagia dalam Kebersamaan” pada Kamis, 31 Mei 2018. Acara Buka Puasa Bersama ini dihadiri oleh Komisaris Utama serta Dewan Komisaris Pelindo 1, Direktur Utama serta Dewan Direksi Pelindo 1, Ketua Umum DPP Serikat Pekerja, Mitra Kerja Pelindo 1, anak-anak yatim piatu, dan seluruh keluarga besar karyawan Pelindo 1.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama Pelindo 1 Sapto Amal Damandari menerangkan bahwa bulan Ramadhan juga membawa keberkahan untuk Pelindo 1 dalam bentuk produktivitas. Pelindo 1 sebagai pengelola pelabuhan yang menjadi titik penting untuk rantai distribusi dituntut kelancarannya dalam memberikan pelayanan dan pendistribusian bahan pokok bagi masyarakat di bulan Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Di bulan yang penuh berkah ini, Pelindo 1 juga mengemban tugas mulia, yaitu dengan mendukung dan memfasilitasi angkutan lebaran agar masyarakat dapat menjaga silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman dengan aman dan nyaman. Sehingga harapannya, peningkatan produktivitas dan pelayanan di lingkungan Pelindo 1 dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengendalikan inflasi yang relatif meningkat di bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri,” jelas Sapto Amal Damandari.

Acara yang digelar dengan tujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara Pelindo 1 dan para stakeholders menghadirkan Ustadz H. M. Fikri Haykal MZ (Putra Alm. Ustadz KH. Zainuddin MZ) sebagai penceramah. Pada kesempatan tersebut, Pelindo 1 juga menyerahkan santunan kepada anak yatim yang berasal dari Yayasan Al Kahfi, lingkungan sekitar Pelindo 1, serta lingkungan sekitar pekerja Pelindo 1 berupa uang tunai, tas dan alat tulis, serta paket sembako.

Selain itu, sebelumnya Pelindo 1 Cabang Belawan juga menggelar Buka Puasa Bersama pada Rabu, 30 Mei 2018 di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan. Pada acara tersebut, Pelindo 1 menyerahkan 2.500 paket bantuan sekaligus wakaf Al Quran kepada warga Belawan. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, M. Hamied Wijaya kepada perwakilan Forum Umat Islam Bersatu.

ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menambahkan bahwa di bulan yang membawa keberkahan ini menjadi salah satu momentum untuk Pelindo 1 juga berbagi keberkahan dan kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Kami berharap kemajuan Pelindo 1 juga membawa manfaat yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat di sekitar wilayah kerja Pelindo 1 sehingga keserasian hubungan antara perusahaan dengan masyarakat juga akan meningkat,” terang Fiona Sari Utami.[abu/surya]

Post a Comment

Top