0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dengan terjadinya Bentrok yang dipicu perselisihan dari dua Organisai (OKP) dari Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang terjadi kamis (31/5/2018) di jalan Kol Yos Sudarso Km 7,6 Kelurahan Tanjung Mulia telah ditangani Polres Pelabuhan Belawan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bentrok dua organisasi kepemudaan ini.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH, langsung ambil langkah untuk mendamaikan kedua organisasi kepemudaan yang bertikai, Jumat pagi (1/6/2018).

 
Perdamaian kedua belah pihak dilakukan di Aula Mapolres Pelabuhan Belawan, dua kubu OKP dengan diwakili pimpinan MPC PP Kota Medan, AR Batubara dan Ketua DPD‎ IPK Kota Medan, Tomas Purba bersama seluruh kader turut hadir melakukan perdamaian.

Perdamaian langsung di mediasi Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH MH dengan mengajak masing-masing OKP menyepakati perdamaian secara tertulis.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan lubis SH MH mengatakan, "Dengan adanya pertemuan ini, mari kita jaga kenyamanan, kemanan dan ketentraman, agar masing-masing OKP bisa tetap bersinergi untuk kenyamanan di masyarakat. Dengan adanya kesepakatan damai ini, saya harapkan tidak ada lagi perselisihan kedepannya khususnya di Medan Deli.[abu/surya]

Post a Comment

Top