0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT- Misno Anwar (MA) alias Minok (61) salah satu ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) di belawan dikabarkan ditangkap Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (11/7/2018).

Sebab Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Belawan itu mendekam di sel tahanan Polres Pelabuhan Belawan .MA telah melakukan tindakan pengaaniayaan terhadap Nelson Siregar wartawan Reportase Tipikor.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH dalam siaran Persnya kepada wartawan mengatakan, penangkapan Ketua PP Belawan MA tersebut dilakukan setelah korban membuat laporan pengaduan ke Mapolres  Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan yang saat itu didampingi Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, Kapolsek Hamparan Perak, Kapolsek Medan Labuhan, Kapolsek Belawan, menegaskan penangkapan tersangka MA oleh Team Sus Gagak (Penegak Gangguan Keamanan)  Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan sudah sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH saat paparan itu terlihat sempat bertanya kepada MA ,mengapa dirinya memukul wartawan.

"Saya kesal karena korban coba mengambil foto lokasi proyek Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) itu Pak, " kata MA kepada Kapolres.

AKBP Ikhwan Lubis menegaskan, siapapun yang melakukan tindak kejahatan dan penganiayaan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan akan kita tindak dan sikat habis.

"Siapa pun dia akan kita sikat habis tanpa pandang bulu. Wilayah hukum di Belawan harus kondusif dari aksi premanisme dan bandit jalanan,jadi sama sama kita harus berbuat keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat" tegas AKBP Ikhwan Lubis.

Berdasarkan informasi, akibat penganiayaan tersebut kondisi Nelson Siregar dikabarkan  memprihatinkan. Pasalnya, saat ini korban harus di opname di RSPHC Belawan.[sur/abu]

Posting Komentar

Top