0



MEDAN | GLOBAL SUMUT-Polda Sumut mengadakan acara syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke -72 bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (11/07/18) pukul 09.00 Wib.

Dalam kegiatan syukuran ini diadakan pemberian nasi tumpeng oleh Kapolda Sumut kepada personel Polda Sumut yang tertua AKBP Janun Pakpahan yang menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Sumut serta personel termuda Bripda Edo Fitderian Pratama dari Ditsabhara Polda Sumut Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut turut membacakan amanat Kapolri yang menyampaikan bahwa Polri sekarang ini tengah melakukan berbagai upaya dalam melakukan perbaikan melalui program Promoter guna memberikan dampak positif yang signifikan sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya guna meraih kepercayaan publik.

Program Promoter di fokuskan pada 3 (tiga) kebijakan utama yang sederhana yaitu Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur dan Manajemen Media. Selama dua tahun impelementasi program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik, Publik Trust terhadap institusi Polri terus meningkat.

Survei dari dunia internasional The Gallup Organization sebuah survey papan atas yang berbasis di Amerika Serikat melalui 2018 Global Law And Order Survey mengungkap bahwa Indonesia berada pada peringkat ke-9 negara teraman didunia dan posisi ini berada diatas Denmark (posisi ke-10), Belanda (Posisi ke-15) bahkan Jepang (Posisi ke 27) dan survei ini mengungkap 69% dari 148.000 responden pada 142 negara percaya bahwa Kepolisian lokal dalam hal ini Polri di Indonesia mampu menjaga keamanan dalam negerinya.

Keberhasilan Polri ini tidak akan dapat diraih tanpa adanya dukungan dari Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden RI, para pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Para  Pimpinan Kementerian / Lembaga, seluruh anggota MPR / DPR / DPDRI, para Mitra kerja, senior dan sesepuh Polri, serta seluruh masyarakat. Oleh karena itu selaku Kapolri pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya.

Terlepas dari berbagai capaian prestasi, kami menyadari masih banyak kelemahan Polri, kedepan Polri berkomitmen untuk terus melaksanakan perbaikan agar kepercayaan masyarakat dapat terjaga dan terus meningkat.[red]

Post a Comment

Top