0
PAPUA | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 Yonif 121/MK Satgas Pamtas Yonif 12/MK menggelar pekan olahraga yang melibatkan masyarakat di sekitar perbatasan negara antara RI dan PNG di Papua. Pekan olahraga ini melombakan dan mempertandingkan beberapa cabang antara lain untuk kategori dewasa Bola Voli dan Tarik Tambang, untuk kategori remaja adalah Panahan sementara untuk kategori anak-anak lomba memasukkan belut ke dalam botol.

Pekan olahraga ini dibuka langsung oleh Wakil Komandan Satgas (Wadan Satgas) Yonif 121/MK Mayor inf Indra Rukmana yang ditandai dengan pemukulan bola pertama dalam pertandingan bola voli pada Kamis, 5 Juli 2018 bertempat di Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Satgas Yonif 121/MK di Kampung Wonorejo Keerom Papua dan direncankan akan berlangsung selama 3 hari.

Sementara itu warga yang diundang dalam pekan olahraga ini terdiri dari beberapa kampung yang ada di daerah perbatasan negara antara lain dari Kampung Wonorejo, Kampung Wembi, Kampung Wambes, Kampung Yamara, Kampung Sawiyatami, Kampung Piawi dan Kampung Tami yang seluruhnya berada di Distrik Mannem Keerom Papua.

Khusus untuk cabang Panahan sengaja dipilih dalam pekan olahraga ini karena panah merupakan salah satu alat atau senjata tradisional Papua yang biasa digunakan untuk berburu. Namun Panah yang gunakan dalam lomba ini merupakan Panah hasil buatan tangan atau kreativitas sendiri personel Satgas Yonif 121/MK disela-sela waktu senggang di dalam menjaga perbatasan negara.  Dalam sambutannya Wadansatgas Yonif 121/MK Mayor Inf Indra Rukmana mengatakan agar para pemuda lebih mencintai olahraga karena dengan olahraga hidup kita dapat lebih sehat dan melaksanakan aktivitas dengan semangat.

Kami berharap dengan adanya pekan olahraga ini masyarakat terutama para pemuda dapat lebih mencintai olahraga karena olahraga hidup kita dapat lebih sehat dan bekerja juga lebih semangat. Dan dengan olahraga dapat menjauhkan atau mengalihkan perhatian terutama kepada pemuda menjauhkan diri terhadap Narkoba dan pengaruhnya, serta kami juga siap untuk mendukung dan membantu apabila warga akan melaksanakan kegiatan olahraga lainnya yang seperti ini?. Ujar Indra.

Puncak acara HUT ke 56 Yonif 121/MK akan diselenggarakan pada Jumat 7 Juli 2018 yang dipusatkan di Pos Kotis Satgas Yonif 121/MK dengan mengundang para pejabat pemerintah setempat, TNI dan Polri serta tokoh-tokoh masyarakat dan warga disekitar Pos Kotis.[rs/red] 

Post a Comment

Top