0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Anggota Militer dan PNS Pendam I/BB TW II TA. 2018 oleh pemberi materi Lettu Inf Warsito (kaur mediaonline) dengan Penanggung jawab Lettu Inf J.Sihombing (Paurpamops) yang diikuti sekitar 60 orang Bertempat di aula Kiwaldam I/BB Jln.Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (2/7/2108).

Sesuai dengan perintah Panglima TNI bahwa TNI harus bersih dari penyalahgunaan narkoba, maka sosialisasi P4GN kepada prajurit merupakan langkah positif dan sangat bermanfaat dalam mewujudkan personel TNI yang kuat dan mampu berfikir sehat sehingga tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Sebelum dilaksanakan sosialisasi (P4GN), Mayor Inf Adrial selaku Kasi Medlek Pendam I/BB  menekankan kepada seluruh anggota Pendam I/BB agar jangan ada yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar Narkoba dan apabila sampai ada yang terbukti sebagai pengguna maupun pengedar akan dikenakan sanksi  Pemecatan secara tidak hormat dari dinas keprajuritan dan PNS,"tegasnya.

Dalam pelaksanaan sosialisasi P4GN di satuan Pendam I/BB dan dilanjutkan pengecekan urine secara acak terhadap personel Pendam I/BB dengan hasil NEGATIF (-) untuk saat ini personel Pendam I/BB dinyatakan bersih/bebas dari Narkoba.

Sebagai pemberi materi (Lettu Inf Warsito) menegaskan,  Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang akan menyebabkan perubahan kesadaran, mengurangi sampai menghilangkan rasa sakit dan dapat menimbulkan ketergantungan (Adiksi) dan Indonesia merupakan pasar potensial dalam peredaran gelap Narkoba.


Dalam kegiatan sosialisasi ini turut hadir Kasi Medlek Mayor Inf Adrial, Kasi Medonline Mayor Inf Masniar, Kasi Medtak Mayor Inf Yamin Sohar, Kasi Listra Mayor Caj Hari S, Paurpamops J.Sihombing, dan seluruh Anggota Militer dan PNS Pendam I/BB.[rs/red]

Post a Comment

Top