0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Keluarga Besar Alumni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) diharapkan dapat terus berperan dan memberikan sumbangsih terhadap proses pembangunan Sumatera Utara (Sumut) menjadi yang lebih baik lagi. Baik melalui kritik yang membangun ataupun saran-saran yang positif bagi kemajuan daerah ini.

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Eko Subowo yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj Sabrina MSi di acara Silaturahim Senior/Junior, Alumni dan Keluarga Besar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Minggu (12/8) di Hotel Garuda Plaza Jalan Sisingamangaraja Medan.

“Meski bukan sebagai ASN lagi, kami tetap mengharapkan peran dari para alumni dan keluarga besar Bappeda, untuk memberikan kritik dan saran yang membangun demi kemajuan Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Sebagai alumni Bappeda Sumut, Sabrina mengaku sangat bergembira dan mengapresiasi acara silaturahim alumni dan keluarga besar Bappeda tersebut. Karena dengan adanya acara tersebut, tidak disangka dirinya bisa berjumpa dengan para senior yang dulu pernah membimbing dan mengajarinya bagaimana bekerja dengan baik, ketika masih menjadi staf dan juga bertemu para junior.

Selain itu, katanya, acara silaturahim tersebut, juga seperti “mengecas batre”. Para senior/junior, alumni dan keluarga besar kembali menjalin silaturahim dan persaudaraan. “Karena itu, diharapkan ke depan, acara seperti ini hendaknya terus dipertahankan, apalagi kata orang, dengan silaturahim dapat memanjangkan umur dan memudahkan rezeki kita,” ujarnya.

Kepala Bappeda Provsu Ir H Irman MSi menyampaikan terimakasih kepada para panitia yang menggelar acara silaturahim tersebut, dan para senior yang menginisiasi pelaksanaan acara, hingga terbentuknya wadah alumni dan keluarga besar Bappeda Sumut. “Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara senior, junior, alumni dan keluarga besar Bappeda. Ke depan, Ini akan menjadi agenda rutin kita setiap tahun,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Irman juga mengukuhkan tim formatur yang bertugas membentuk dan menyusun kepengurusan Alumni dan Keluarga Besar Bappeda Sumut. Serta memberikan tali asih kepada para pensiunan dan keluarga besar Bappeda yang membutuhkan.

Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada para mantan Kepala dan Wakil Kepala Bappeda Sumut dari tahun 1974 hingga 2018. Diantaranya, Budi Sinulingga, Amrun Daulay, RE Nainggolan, Panusunan Pasaribu, Riadil Akhir Lubis, Asyad Lubis, dan Salman Ginting.

Ketua Panitia Silaturahim Riadil Akhir Lubis menyampaikan, bahwa acara tersebut merupakan inisiasi dari para senior dan alumni. “Seingat saya ini merupakan pertemuan alumni Bappeda Sumut yang ketiga kalinya. Dihadiri sedikitnya 400 peserta yang terdiri dari para senior, junior, alumni dan keluarga besar Bappeda dari mulai tahun 1974 hingga 2018,” ungkap Riadil yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Provsu.

Acara yang diselingi dengan hiburan tari-tarian daerah dan lucky draw itu, turut dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provsu Binsar Situmorang, Kepala Dinas Pendidikan Provsu Arsyad Lubis, serta ratusan alumni dan keluarga besar Bappeda Provsu.[ulfah]

Posting Komentar

Top