0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Group zikir Ipqah yang mewakili Kota Langsa meraih juara I ketegori lomba zikir maulid dan barzanji tingkat provinsi di ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 7 yang di gelar di Banda Aceh.

Pelatih group zikir Ipqah Tgk. Nasruddin, M.Pd mengatakan, prestasi gemilang tersebut merupakan perjuangan berat, mengingat group zikir dari Kota Langsa harus melawan group zikir Aceh Besar sebagai juara bertahan pada PKA tahun lalu.

"Kami bersaing degan lawan yang ketat yaitu Aceh Besar yang merupakan juara bertahan PKA tahun yg lalu," ujar Nasruddin saat dihubungi di Banda Aceh, jum'at (10/8).

Dijelaskan Nasruddin, yang menjadi kriteria penilaian lomba yaitu  membawakan syair-syait dari kitab barzanji degan bacaan yang fasih dan irama yang indah.

Lanjut Nasruddin, mereka tampil pada kamis (9/8) selama 30 menit dengan membawakan materi zikir yang maqraknya di tentukan oleh dewan hakim.

Group zikir Ipqah Kota Langsa terdiri dari Syahrul . MTA, S. So. O (pimpinan group), Nasruddin, M. Pd (pelatih), Syahida Asaluddin, S.HI, Zulfahmi, S.Th, Rizkika, Muammar, Dedi Darmadi, M. Sas, Muhammad Koka, Fauzan, Ikhwana, Mudawali, Ulul Azmi, Nurdin Lutan (official) dan Asnawi (official).

Nasruddin juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Walikota dan masyarakat Kota Langsa atas dukungan dan doanya.

"Terima kasih kami kepada Walikota Langsa dan masyarakat yang telah memberikan doa restu dan dukungan serta kepercayaan kepada Ipqah Kota Langsa, sehingga  group Ipqah dapat meraih prestasi juara 1 di tingkat provinsi," pungkasnya.(arman suharza)

Post a Comment

Top