0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Ratusan siswa-siswi dan Guru di SMP Negeri 38 Medan beralamat di jalan Pasar 1 Barat/jalan A.Sani Muthalib Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan mengelar aksi gerakan pengumpulan dana serta sholat gaib dihalaman sekolah.Jumat pagi tadi (10/08/2018) sekira pukul 07.00 WIB.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 38 Medan Hj.Rohanim S.Pd mengatakan, kegiatan.penggalangan dana serta sholat gaib bagi para korban gempa lombok ini sebagai bentuk kepedulian dari para siswa-siswi SMPN 38 Medan.

Melalui gerakan pengumpulan dana dan sholat gaib ini kita mau mendidik langsung mental kepedulian para siswa siswi agar senantiasa dapat turut meringankan beban derita dialami para korban gempa bumi di Lombok dan NTB meski harus menyisihkan sebagian uang jajan dari para siswa-siswi.

"Kegiatan ini sudah berlangsung dalam sepekan guna mendidik hingga menumbuhkan sifat hemat peduli sesama yang terkena musibah bencana alam, intinya kita saling berbagi meski menyisihkan sebagian dari uang jajan yang saat ini sudah terkumpul.sekitar Rp18 juta", Jelas Kepsek  dengan segudang prestasi ini.

Terpisah, salah seorang siswa yang ditemui di sekolah mengaku senang dan bersyukur bisa saling berbagi meski dengan menyisihkan sebagian dari uang jajan.

"Kami.senang Pak..bisa saling berbagi pada para korban bencana semoga bantuan kami ini dapat meringankan beban derita dialami.para korban gempa disana,"ungkap Fitri siswi SMPN 38 saat ditanyai.

Sedangkan para guru mengaku sangat mensukung apa yang dilaksanakan Kepsek SMPN 38 Medan yang selama ini sudah banyak berbuat bagi kemajuan sekolah ini apalagi dengan digelarnya kegiatan bhakti sosial penggalangan dana serta sholat gaib bagi korban gempa bumi di Lombok dan NTB tersebut.[abu]

Post a Comment

Top