0
LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Kepala Puskesmas Medan Labuhan, Roy Hendra Sitepu menghimbau warga agar tak takut terhadap pelaksanaan program kesehatan bagi anak di Indonesia terkait imunisasi yang mereka lakukan ke sekolah, ini merupakan program pemerintah, tahun sebelumnya sudah terlaksana di Pulau Jawa, maka tahun ini dilaksanakan di seluruh daerah di Pulau Jawa.

Mengenai adanya ketakutan orang tua, dianggap wajar, karena takut akan suntikan yang digunakan untuk imunisasi itu. Imunisasi yang diterapkan, gunanya untuk menahan daya tahan tubuh dari virus campak.

"Saya rasa orang tua wajar cemas, mungkin karena suntikannya. Yang jelas, program ini sudah disosialisasikan sebelumnya, selain siswa, imunisasi ini akan diprogramkan kepada masyarakat luas," jelas Rio saat diwawancarai DNAberita diruang kerjanya.Jumat siang tadi (03/08/2018).

Lebih lanjut diterangkannya, Berdasarkan perkembangan mengenai dampak dari  imunsasi MR belum jelas, perangkat dari DPRD Medan telah menetapkan untuk menghentikan program imunisasi MR, karena masih kisruh masalah kandungan halal dan haram di vaksi MR tersebut.[Salim]

Post a Comment

Top