0
ACEH | GLOBAL SUMUT-Sisswa SMK-PP Negeri Saree mengikuti National School Debating Championship (NSDC) tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh Kantor Cabang Banda Aceh di Lamlagang (14/8/18).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh SMK se Aceh Besar. Masing-masing SMK mengirim 2 tim debat yang terdiri dari 1 tim Debat Bahasa Indonesia dan 1 tim debat Bahasa Inggris, dimana masing-masing tim terdiri dari 3 orang siswa.

SMK-PP Negeri Saree dalam NSDC tahun 2018 ini juga menurunkan 2 tim yaitu 
Fitrah Aulia Rizki (XIIA1), Rani Margvirah Lubis (XIF), dan Zuhra Mahara (XIC) sebagai Tim Debat Bahasa Indonesia. Sedangkan Dharma Julian Bangun (XID), Roif Naufal (XIIB1), dan Hulwa Dzakira (XIIB2) sebagai Tim Debat Bahasa Inggris.

Setelah melalui babak penyisihan dan grand final sangat ketat, tim debat bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris SMK-PP Negeri Saree sama-sama meraih Juara 2. Ini tentu merupakan prestasi yang baik dan membanggakan bagi sekolah, siswa dan guru pendamping. Dimana kegiatan ini baru pertama kali diikuti oleh SMK-PP Negeri Saree jadi kita patut acungkan jempol kepada para siswa atas usaha dan perjuangan nya begitu kata Sukma Soviati, S.Pd selaku pendamping tim debat bahasa Inggris. Kedepan akan kita persiapkan lebih awal dan lebih baik lagi guna mengikuti NSDC tahun 2019 sehingga bisa meraih hasil yang lebih baik lagi, begitu tambah nya.

Sedangkan Ratna, S.Pd, selaku Pendamping tim debat Bahasa Indonesia mengatakan persaingan antar tim debat perwakilan SMK se Aceh Besar cukup ketat, sehingga mengaku salut atas mental dan daya juang para siswa SMK-PP Negeri Saree, mereka tidak merasa minder atau rendah diri, mereka terus mengeluarkan argument-argument berbobot dalam menanggapi tim lawan.

Dilain pihak Irwansyah, SE selaku Pembina OSIS SMK-PP Negeri Saree yang dalam 2 hari kegiatan NSDC ini juga turut langsung mengantar dan mendampingi siswa mengatakan pihak Sekolah terutama Bidang Kesiswaan terus mendukung setiap kegiatan siswa yang dapat meningkatkan kualitas sekolah dan siswa. Kita akan terus membantu, mengarahkan dan mendukung semua kegiatan siswa terutama ekstrakurikuler demi peningkatan kualitas siswa, demikian imbuhnya.

Pihak sekolah secara khusus juga mendukung kegiatan ini, dimana Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin, SP, MP yang sedang mengikuti kegiatan Pemilihan Kepala SMK berprestasi tingkat Nasional di Jakarta langsung menelpon para pembimbing NSDC untuk berbuat yang terbaik buat siswa, beliau sangat mendukung kegiatan ini, terutama dapat meningkatkan minat para siswa memperdalam kemampuan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sehingga selain berguna untuk kegiatan debat ini, juga berguna bagi siswa ketika mencari pekerjaan setelah tamat dari SMK ini. Mudah-mudahan kedepan SMK-PP Negeri Saree akan lebih baik. Selamat kepada para siswa yang telah mendapat juara 2 ini, semoga jadi motivasi untuk berbuat lebih dimasa depan. Demikian harapan beliau.
[Don Zakiyamani]

Post a Comment

Top