0
STABAT | GLOBAL SUMUT-Aparat Satuan Reserse Kriminal Unit Tindak Pidana Korupsi kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 11 kepala sekolah yang ada di Kecamatan Kutambaru.

“Benar ada kita amankan 11 kepalas ekolah masih dalam perjalanan kemari,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Langkat AKP M. Firdaus, di Stabat, Rabu (15/08/2018).

Firdaus langsung beranjak dan enggan mengkomentari lebih lanjut tentang OTT yang dilakukan, sambil menjelaskan nanti kita akan sampaikan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap mereka.

Namun sekitar pukul 12.30 Wib, terlihat dua unit mobil kijang comando warna abubu dan warna biru memasuki pekarangan Mapolres Langkat. Terlihat keluar dari dalam mobil tersbeut beberapa orang perempuan dan laki-laki berpakaian kemeja putih dan bercelana hitam.

Ada langsung menutup mukanya dengan kerudung, malah diantara mereka bertanya mana toilet dan langsung menuju kesana. Kesemua yang keluar dari mobil tersebut dikumpulkan di ruangan aula Mapolres Langkat dan empat juga diberikan makan siang oleh beberapa petugas unit Reskrim.

Sementara itu salah seorang dari mereka Mukhlis ketika hendak melaksanakan sholat Zuhur di Masjid Darussalam Polres Langkat menjelaskan mereka berasal dari Desa Marike Kecamatan kutambaru.

“Dirinya hanyalah petugas operator sekolah itupun sebagai pengganti dan tidak mengetahui dalam kasus apa mereka diamankan,” katanya.

Sementara itu Kepala Kepala Dinas Pendidikan Langkat Saiful Abdi yang ditemui wartawan menjelaskan pihaknya sudah mendengar kabar penangkapan terhadap 11 kepala sekolah tersebut.

“Diakuinya OTT tersebut sudah diketahuinya. karena selama ini sudah berulang kali diperintahkan agar jajaran Dinas Pendidikan Langkat jangan sampai melakukan pengutipan,” katanya.

Bahkan fakta integritas sudah ditandatangani setiap guru dan kepala sekolah, adalah pihaknya juga sudah melakukan kordinasi bila ada guru atau kepalas ekolah melakukan pungli agar ditindak dengan tegas, ungkapnya.[rs]

Posting Komentar

Top