0
NIAS | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke-73 Danlanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M.Tr.Hanla., diwakili oleh Pgs. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (T) Ruruh Prasetya Menghadiri Pelaksanaan Upacara Tabur Bunga yang bertempat di Dermaga Pelabuhan Lama Telukdalam Nias Selatan,Kamis (16/08/2018).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Kab. Nias Selatan, Wakil Bupati, Ketua DPRD Nis Selatan, Kapolres Nias Selatan, Pejabat TNI-Polri, Pejabat Sipil Nias Selatan, Ibu Jalasenastri Lanal Nias, Pasukan TNI-Polri dan Pelajar di Telukdalam.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kajari Telukdalam Bapak Rindang Onasis,S.H., sedangkan Komandan Upacara Letda Laut (PM) Agus Dwi Danposal Gunung Sitoli. Kegiatan acara dilanjut dengan Pelarungan dan Tabur Bunga di laut Perairan Telukdalam Nias Selatan.

Pelaksanaan Tabur Bunga ini diharapkan tidak hanya sebagai kegiatan simbolis dan rutinitas tahunan belaka tetapi hal ini dapat menjadi contoh suritauladan dari para pahlawan pejuang yang telah menyerahkan jiwa dan raga demi mencapai Kemerdekaan RI. Para anak bangsa perlu diapresiasi dan patut dikenang karena berjuang untuk kemerdakaan. Generasi sekarang harus mampu menyejukan dan membahagiakan bagi bangsa ini, dan jaman sekarang yang bisa mewujudkan kemakmuran dan kedamaian itulah pahlawan saat ini.[rs/abu]

Posting Komentar

Top