0
SIMALUNGUN | GLOBAL SUMUT-Menjelang HUT RI ke-73, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw mengunjungi Rumah Pesanggrahan Soekarno Kab. Simalungun, Minggu (12/08/18/) Sebelumnya, beliau juga mengunjungi titik 0 peradaban Islam di Indonesia dan Makam Syeikh Mahligai Kec. Barus Kab. Tapteng. Beliau turut mempelajari sejarah beberapa tempat di Prov. Sumut.

Irjen Paulus menjelaskan hal ini dilakukan guna meningkatkan rasa cinta terhadap NKRI dengan mengetahui dan menguasai daerah, sejarah maupun objek-objek bersejarah khususnya yang ada di Prov. Sumut. “Menjelang Peringatan HUT RI ke-73, mari bersama kita tingkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI salah satunya dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah khususnya yang berada di Prov. Sumut”, ungkapnya.

Selain mengunjungi tempat-tempat bersejarah, Irjen Paulus turut mengunjungi objek wisata Danau Toba yang memiliki panorama sangat indah.

Menurutnya, hal inu menjadi tugas bersama untuk mengekspose keindahan destinasi wisata seperti Danau Toba dan sebagainya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat banyaknya turis dalam dan luar negeri yang datang.[rs]

Post a Comment

Top