0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kepala Dinas P3A&PM, Dammikrot,S.Sos,M.Si secara resmi membuka jambore dan lomba kreatifitas anak tingkat kota Medan, di Lap. Cadika, Minggu (12/8).

Acara yang di gelar dalam rangka memperingati hari anak nasional ini di isi dengan berbagai perlombaan dan games edukasi untuk anak.

Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan Kadis P3A&PM mengatakan
mengatakan menyambut baik acara ini dalam rangka menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah anak di Kota Medan. Semoga dengan peringatan hari anak ini semakin menyadarkan kita bahwa anak merupakan kader generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan program pembangunan kedepannya.

"Saya mengucapkan selamat memperingati hari anak, semoga melalui peringatan ini anak-anak kita bertumbuh menjadi anak Indonesia yang sehat, kreatif serta berakhlak mulia sehingga kedepannya anak kita dapat berguna bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini."Kata Dammikrot saat membacakan sambutan Wali Kota.

Disamping itu, lanjut Dammikrot, berdasarkan Undang-Undang Dasar tahun 1945 mengamanatkan bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang, serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Dalam amanat tersebut, terdapat empat hal pokok yang menjadi perhatian diantaranya hak perawatan dan pengasuhan, kesehatan, pendidikan, rekreasi, serta hak perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi. Atas dasar tersebut Wali Kota Medan mengajak para orang tua untuk memenuhi hak-hak anak dengan penuh tanggung jawab, agar kelak tumbuh menjadi insan yang memiliki mental yang tangguh, cerdas dan kompetitif, berkepribadian luhur, santun, jujur serta berakhlak mulia.

"Dengan begitu, insya allah anak-anak kita akan menjadi pribadi yang tangguh dan menghormati orang tua, guru, dan pemimpinya sehingga dengan demikian kelak mereka dapat mencintai bangsa dan tanah air."ujarnya.

Acara ini kemudian diakhiri dengan penyerahan hadia kepada anak-anak penang lomba.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu, Hj. Nurlela,SH.M.AP, Camat Medan Johor, Alinafiah, serta sejumlah orang tua.[ulfah]

Post a Comment

Top